Home > Olahraga > Balap > Penampilan Michael van der Mark sebagai Pengganti Rossi Direspons Positif

Penampilan Michael van der Mark sebagai Pengganti Rossi Direspons Positif

Lesmo – Tim MotoGP Movistar Yamaha resmi mengumumkan pengganti Valentino Rossi di balapan seri ke-14 yang akan berlangsung di Sirkuit Aragon, Spanyol, Minggu 24 September 2017. Dia adalah Michael van der Mark yang merupakan pembalap Superbike.

Penampilan Michael van der Mark sebagai Pengganti Rossi Direspons Positif

Pembalap berkebangsaan Belanda itu dipercaya Yamaha untuk menggantikan Rossi yang dipastikan absen pada GP Aragon karena menjalani pemulihan cedera. Pembalap berjuluk The Doctor diharuskan istirahat selama satu bulan karena mengalami patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya.

Sebelum Aragon, Rossi juga harus absen dari balapan MotoGP San Marino yang mana itu merupakan balapan favoritnya setelah Italia. Movistar Yamaha pun akhirnya merasakan ketimpangan setelah Vinales yang berjuang sendiri gagal naik podium.

“Ketika saya melihat apa yang terjadi dengan Valentino, saya tahu bahwa pada perlombaan ke depan ia akan memerlukan pengganti,” ungkap van der Mark, mengutip dari Crash, Selasa (12/9/2017).

“Manajer saya berbicara dengan Lin Jarvis untuk melihat situasnya. Mereka bilang mereka butuh pengganti di Aragon dan mereka punya beberapa pilihan tapi akhirnya mereka memilih saya,” tambah pembalap berusia 24 tahun itu.

Balapan ini akan menjadi debut bagi van der Mark tampil di kelas MotoGP. Sebelumnya ia pernah menjajal balapan ajang grand prix, namun ia hanya menjajal kelas 125 cc dan Moto2, itu pun tidak secara penuh. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...