Home > Ragam Berita > Nasional > Sidang Buni Yani Hadirkan Yusril Ihza Mahendra Sebagai Saksi

Sidang Buni Yani Hadirkan Yusril Ihza Mahendra Sebagai Saksi

Bandung – Sidang ke-13 Buni Yani yang digelar pada hari ini, Selasa (12/09/2017), mendatangkan seorang Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra. Yusril diundang dalam sidang Buni Yani kali ini untuk menjadi saksi ahli yang didatangkan oleh penasihat hukum Buni Yani.

Sidang Buni Yani Hadirkan Yusril Ihza Mahendra Sebagai Saksi

Sidang Buni Yani Hadirkan Yusril Ihza Mahendra Sebagai Saksi

Yusril mengaku akan menjadi ahli yang memberikan keterangan obyektif dan netral atau tidak memihak siapa pun. Masih sama seperti yang kemarin, sidang Buni Yani digelar di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Bandung.

“Jangan dianggap ahli yang memberikan keterangan kalau didatangkan penasihat hukum memihak penasihat hukum, kalau didatangkan jaksa, memihak jaksa,” kata Yusril, selasa (12/09/2017).

Ia mengatakan bahwa tujuan kehadirannya adalah untuk membantu hakim untuk mendapatkan keterangan yang jelas.

“Ahli dihadirkan untuk memberikan keterangan terhadap sesuatu yang memerlukan kejelasan sehingga memungkinkan majelis hakim mengadili perkara ini seadil-adilnya,” jelasnya.

Baca juga : Marah Di Persidangan, Buni Yani : “Taruh Al Quran, Saya Bersumpah Langsung”

Yusril didatangkan untuk memberikan pandangan mengenai dakwaan yang didakwakan kepada Buni Yani. Nantinya ia juga akan berkomentar terkait substansi Pasal 28 dan Pasal 32 Undang-Undang No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Seperti yang diketahui bahwa Buni Yani diseret ke meja hijau setelah ia mengunggah sebuah potongan video mantan Gubernur DKI jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu. Buni yani dilaporkan oleh Komunitas Advokat Ahok-Djarot (Kotak Adja).
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Ketua MUI Ajak Umat Islam Berjihad Membela Palestina

Jakarta – Dalam Aksi Bela Palestina yang digelar pada Ahad (17/12/2017) hari ini, Ketua Umum ...