Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Lakukan Penyelidikan Terhadap Asma Dewi Terkait Aliran Dana Saracen

Polisi Lakukan Penyelidikan Terhadap Asma Dewi Terkait Aliran Dana Saracen

Jakarta – Polisi Lakukan Penyelidikan Terhadap Asma Dewi Terkait Aliran Dana SaracenJakarta – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Mabes Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan penyidik tengah menyelidiki aliran dana dari Asma Dewi kepada Bendahara kelompok sindikat ujaran kebencian media sosial Saracen berinisial R. Menurut dia, setiap nama yang disebut dalam pemeriksaan bakal menjadi perhatian penyidik.

Polisi Lakukan Penyelidikan Terhadap Asma Dewi Terkait Aliran Dana Saracen

“Penyidik yang lebih tahu. Tapi kalau sudah sebut namanya, berarti tentu masuk dalam radar kepolisian,” katanya pada Selasa (12/9/2017).

Meski begitu, Martinus enggan berkomentar lebih banyak soal keterlibatan R lebih banyak. Kalau waktu kami publikasikan sampai kepada R, akan ada bantahan-bantahan, lalu akan ada resistensi, ujarnya. Informasi keterlibatan tersebut masih dalam pendalaman yang dilakukan oleh penyidik.

Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber Badan Reserse Kriminal Mabes Polri menangkap Asma Dewi dengan dugaan keterlibatannya dalam kasus Saracen. Jejak Dewi terendus sejak penyidik menemukan Asma Dewi pernah mentransfer uang senilai Rp 75 juta kepada NS. NS adalah anggota inti Saracen.

Polisi sudah menyita barang bukti berupa dua gawai dan unggahan yang menyinggung SARA. Kepolisian menduga setelah Dewi mentransfer uang Rp 75 juta kepada NS, NS membayar ke D. Penyidik juga mendapati sejumlah bukti dalam mutasi disebut untuk bayar Saracen. D pun mentransfer ke R sebagai bendahara Saracen. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...