Jakarta – Galaxy Note 8 belum lama ini diluncurkan oleh Samsung. Namun siapa sangka, kloningan dari flagship ini pun telah beredar. Dengan tampilannya yang tampak sama, bukan tak mungkin, Galaxy Note 8 palsu mampu menipu pelanggan yang berniat untuk memboyong ponsel pintar tersebut.

Hati-Hati, Samsung Galaxy Note 8 Palsu Kini Tersebar di Pasaran

Dari video yang diunggah channel Kings Tech ke Youtube, sekilas tampilan Note 8 palsu memang hampir sama dengan flaghship asli. Perangkat ini memiliki layar yang sama dengan aslinya berukuran 6,3 inci namun menggunakan laya jenis IPS.

Dapur pacunya sendiri menggunakan prosesor Media Tek MTK6580 Quad Core padahal dalam hasil pengujian Antutu, Galaxy Note 8 asli menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835, meski ada varian prosesor Exynos.

Tak hanya itu, RAM yang menjadi andalan pengguna untuk mengoperasikan ponselnya, dalam Galaxy Note 8 palsu ini hanya hadir 1 GB saja dengan ROM 8 GB. Ponsel ini juga hanya mendukung single SIM Card saja.

Sementar fitur kameranya menawarkan resolusi yang sama dengan Note 8 asli, meski hasil gambarnya tak dipamerkan. Fingerprint yang menjadi salah satu fitur keamanan andalan, dalam Note 8 palsu ini bahkan juga dipalsukan oleh sang perancang ponsel tersebut.

Samsung sendiri merilis Galaxy Note 8 dengan sederet fitur canggih. Dapur pacu Note 8 asli disokong dengan prosesor Exynos 8895 serta varian Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 dengan RAM 6GB. Untuk menyimpan data, pengguna dapat memanfaatkan media penyimpanan internal dengan varian 64GB, 128 GB atau 256GB.

Note 8 dibekali dengan infinity display berukuran 6,3 inci, serta desain edge atau lengkung. Dari sisi tampilan, wujud Galaxy Note 8 hampir mirip dengan Galaxy S8 yang belum lama ini diluncurkan. Namun Note 8 dilengkapi dengan dual-camera seperti yang dirumorkan belakangan, dengan resolusi masing-masing 12MP. Ini turut menjadi smartphone pertama Samsung dengan dukungan dual-camera. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)