Home > Gaya Hidup > Tips > Inilah Beberapa Penyebab Gagal Diet

Inilah Beberapa Penyebab Gagal Diet

Jakarta – Apakah Anda saat ini tengah berjuang menurunkan berat badan? Atau ingin mendapatkan tubuh lebih ideal serta langsing?
Memang tidak bisa instan untuk menurunkan berat badan. Butuh proses serta komitmen yang kuat. Namun bagaimana jika sudah diet namun tubuh tidak juga langsing?

Inilah Beberapa Penyebab Gagal Diet

Pisang

Sedikitnya ada 5 penyebab mengapa diet yang Anda jalani menjadi gagal total. Berikut pembahasannya:

Menikmati Makanan yang Terhidang di Meja
Penelitian membuktikan kalau kita akan cenderung makan lebih banyak kalau makanannya dihidangkan di meja. Dietmu bisa gagal karena susah menahan nafsu makan. Untuk mengatasinya, coba untuk cukup ambil piring dan masukkan nasi serta lauk yang cukup di piring baru duduk di meja makan. Cara ini diyakini bisa mengurangi 19 persen nafsu makanmu.

Suhu AC Terlalu Dingin
Ruangan bersuhu dingin baik untuk membakar kalori dalam tubuh, Tapi kalau terlalu dingin, suhu tubuh justru akan ngedrop dan nafsu makan jadi meningkat. Jadi pastikan AC dalam ruangan tak terlalu dingin agar nafsu makan tetap terjaga, ya Ladies.

Terlalu Sering Pakai Smartphone
Terlalu sering pakai smartphone, kamu bisa terlalu keasyikan sendiri untuk browsing atau mengecek media sosial. Sampai-sampai tubuhmu jadi kurang gerak karena kebanyakan duduk. Akibatnya? Jadi makin susah tubuhmu membakar kalori. Biar kecanduanmu pakai gadget tak bikin kamu tambah gendut, kamu bisa coba pakai gadget sambil berdiri atau memastikan tubuhmu kembali gerak aktif setiap 30 menit sekali.

Minum Susu Skim
Susu skim, produk susu yang memiliki kandungan lemak yang sangat rendah ini memang baik dikonsumsi untuk bantu menurunkan berat badan. Tapi bukan berarti kamu harus meminumnya setiap hari. Bahkan penelitian membuktikan orang yang mengonsumsi produk susu kaya lemak (high-fat dairy products) memiliki risiko obesitas yang lebih rendah. Intinya adalah tetap membatasi diri untuk mengonsumsi susu berlebihan sekalipun ada label rendah.

Piyamamu Terlalu Ketat
Percaya atau tidak, memakai piyama yang terlalu ketat akan membuat lemak susah terbakar di dalam tubuh. Apalagi jika piyama ketat tersebut terbuat dari satin. Pakai piyama ketat, tubuh akan terasa lebih gerah dan tubuh kesulitan memproduksi cukup melatonin. Padahal melatonin ini sangat dibutuhkan untuk membantu tubuh membakar lemak. So, hindari menggunakan baju atau piyama yang terlalu ketat saat tidur.
(Tita Yanuanatri – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Beberapa Cara untuk Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Musik

Inilah Beberapa Cara untuk Mengetahui Kepribadian Seseorang dari Musik

Jakarta – Tidak hanya tanggal dan bulan lahir saja yang bisa mengungkap kepribadianmu, namun ternyata ...