Home > Ragam Berita > Nasional > Pengacara Menampik Asma Dewi Pernah Setor Rp 75 Juta Ke Saracen

Pengacara Menampik Asma Dewi Pernah Setor Rp 75 Juta Ke Saracen

Jakarta – Kabar terbaru dari kasus penangkapan Asma Dewi mengatakan bahwa Asma Dewi yang sempat dikabarkan mentransfer uang sebesar Rp 75 juta kepada anggota Saracen berinisial NS langsung dibantah oleh pengacara Asma Dewi, Djudju Purwantoro.

Pengacara Menampik Asma Dewi Pernah Setor Rp 75 Juta Ke Saracen

Saat diwawancarai oleh Viva, Djuju berkata “Tidak benar itu semua (pengiriman uang). Tidak ada keterkaitan. Tidak kenal dia dengan teman-teman Saracen itu,”

Menurut Djuju, kliennya memang aktif berorganisasi. Asma Dewi pernah menjabat sebagai bendahara di Alumni 212, ketika Presiden Alumni 212 dijabat Ustaz Ansufri Sambo. Namun, dia tidak pernah mengalirkan dana ke rekening Saracen.

“Ia memang aktif kalau ada kegiatan-kegiatan. Pernah jadi bendahara dalam setiap kegiatan. Tapi tidak ada pengiriman dana ke Saracen,” katanya yang lanjut mempertanyakan bukti yang menunjukan Asma Dewi mengirimkan sejumlah uang ke rekening Saracen. “Ini enggak jelas semuanya kecuali kasih bukti fotokopi saya kuitansi sekian nah itu. Kalau bukti transfer enggak ada, bukti ini enggak ada dari siapa?”

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto sendiri mengatakan pihaknya sedang menyelidiki kasus tersebut. Saat ini, Asma Dewi masih dalam tahap diinterogasi. “Itu jadi salah satu poin kami nanti untuk mendalami. Kami tidak boleh berandai-andai, kami harus periksa dulu,” kata Setyo dilansir Liputan 6, Selasa (12/9).

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Kalah di Pengadilan Tinggi Melawan Fahri Hamzah, PKS Harus Bayar Rp 30 Miliar

Jakarta – Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta memenangkan pihak Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang ...