Home > Ragam Berita > Nasional > Bisa Membuat Kejang-kejang, Apa Kandungan Obat PCC ?

Bisa Membuat Kejang-kejang, Apa Kandungan Obat PCC ?

Kendari – Kasus mengenai berjatuhannya korban obat PCC, membuat beberapa pihak penasaran dengan kandungan yang terdapat pada obat yang masuk dalam kategori obat keras tersebut.

Bisa Membuat Kejang-kejang, Apa Kandungan Obat PCC ?

Irjen Arman Depari menjelaskan bahwa “Obat yang dikonsumsi itu PCC singkatan paracetamol, caffeine, dan carisoprodol,”

Obat ini biasanya digunakan sebagai penghilang rasa sakit dan untuk obat sakit jantung. PCC tidak bisa dikonsumsi sembarangan, harus dengan izin atau resep dokter.

“Menurut literatur yang kami peroleh memang kandungan obat ini sementara ini bukan merupakan narkotik dan juga bukan yang sekarang ini tersebar di tengah masyarakat adalah jenis Flakka, bukan,” ujarnya.

Flakka berbeda dengan pil PCC, yang digunakan anak sekolah di Kendari. Selain itu, BNN akan melakukan uji laboratorium untuk memastikan lagi kandungan pil PCC yang digunakan anak sekolah itu.

“Ini sedang dalam penyelidikan kita dan tadi saya bicara dengan kepala laboratorium BNN supaya segera dikoordinasikan dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan untuk mengetahui kandungan yang betul-betul ada di dalamnya. Ini menjadi perhatian kita karena korbannya anak anak di bawah umur,” ujarnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Didepan Alumni SMAN 1 Yogyakarta, Menteri Susi Ungkap Kisah Hidupnya

Yogyakarta – Menjadi salah satu pembicara di rangkaian acara Lustrum XII SMAN 1 Yogyakarta, Menteri ...