Home > Ragam Berita > Nasional > Pakai Motor Butut, Penjambret di Gunung Kidul Berhasil Dibekuk

Pakai Motor Butut, Penjambret di Gunung Kidul Berhasil Dibekuk

Jogja – Pihak kepolisian Sektor Semin baru saja menangkap seorang pelaku penjambretan, NDM (29), warga Kecamatan Weru, Sukoharjo, Jawa Tengah usai dirinya menyelesaikan aksinya di wilayah Semin, Gunungkidul, Yogyakarta.

Pakai Motor Butut, Penjambret di Gunung Kidul Berhasil Dibekuk

Kapolsek Semin AKP Sriyadi mengatakan, korban melakukan aksinya menjambret barang milik Rina Yunita (31), warga Desa Kampung, Kecamatan Ngawen, yang baru saja mengantarkan anaknya ke sekolah di wilayah Semin.

Dompet yang berisi uang dan ponsel yang ditaruh di dasbor motor Yamaha pun dibawa kabur. Anggota polisi yang melihat lalu mengejar pelaku dan menghubungi Polsek Ngawen untuk mencegat pelaku.

“Kami berhasil menangkap NDM di Desa Kampung, Kecamatan Ngawen,” kata Sriyadi saat dihubungi, Kamis.

Pelaku lantas digelandang ke Mapolsek. Dari tangan pelaku, petugas mengamankan uang Rp 406.000, sebuah ponsel merk Oppo dan satu unit sepeda motor Yamaha Alfa AD 3482 KG.

Dari pemeriksaan, pelaku diketahui pernah melakukan dua kali aksi penjambretan. Pertama kalinya dilakukan di wilayah Sukoharjo.

“Pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman penjara paling lama sembilan tahun. Kami masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku,” tuturnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Pengamat Menilai Prabowo Tak Akan Ragu Pilih Cawapres Dari Luar PKS

Jakarta – Dalam Pilpres 2019 mendatang, muncul sebuah wacana bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo ...