Home > Gaya Hidup > Kesehatan > Obat untuk Diabetes Tipe 2 Telah Ditemukan

Obat untuk Diabetes Tipe 2 Telah Ditemukan

Jakarta – Benarkah diabetes tidak dapat disembuhkan? Jika dahulu penyakit kronis ini seringkali disebut sebagai penyakit yang belum ditemukan obatnya, namun temuan terbaru membantah hal tersebut.

Obat untuk Diabetes Tipe 2 Telah Ditemukan

Diabetes

Menurut analisis yang dirilis pada The BMJ, dengan memangkas bobot tubuh sekitar 15 kilogram dapat membantu penderita diabetes tipe 2 tertentu sembuh dari penyakit gula tersebut.

Sebenarnya pada studi yang dilakukan oleh Newcastle University, juga pernah ditemukan bahwa dengan membatasi jumlah kalori pada penderita diabetes (700 kalori/hari) selama dua bulan dapat membantu mereka menurunkan setidaknya 14 kilogram bobot tubuhnya.

Sebagai hasilnya, hampir setengah dari partisipan yang terlibat dalam studi tersebut mengalami penurunan kadar gula darah secara siginifikan dan mengembalikan status mereka dari penderita diabetes menjadi pra-diabetes.

Bahkan pasca enam bulan berselang, status mereka yang masih menjalani pembatasan kalori harian dinyatakan bebas diabetes.

Bagi Anda yang didiagnosa menderita diabetes tipe 2, tentunya ini menjadi kabar baik tersendiri bagi Anda untuk mulai mencoba program diet seperti disebutkan di atas.

Jangan lupa untuk memeriksakan kondisi Anda dan mengikuti perkembangannya, karena siapa tahu, Anda adalah salah satu yang dapat mengembalikan kondisi ini. (Tita Yanuanatri – harianindo.com)

x

Check Also

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Inilah Beberapa Alasan Berjemur di Bawah Sinar Matahari Setiap Pagi

Jakarta – Sejak Anda kecil pastinya sudah seringkali mendengar tentang manfaat paparan sinar matahari terhadap ...