Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Bicara Peluang Mentan Menjadi Cawapres Jokowi

Pengamat Bicara Peluang Mentan Menjadi Cawapres Jokowi

Jakarta – Nama Andi Amran Sulaiman selaku Menteri Pertanian baru-baru ini sedang naik daun. Hal itu diutarakan oleh pengamat politik dari KedaiKopi bernama Hendri Satrio.

Pengamat Bicara Peluang Mentan Menjadi Cawapres Jokowi

Joko Widodo dan Andi Amran Sulaiman

Hendri mengatakan bahwa menteri Amran ada kemungkinan untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Joko Widodo untuk berjuang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Pernyataan tersebut muncul disebabkan beberapa waktu belakangan ini Presiden Jokowi kerapkali memberikan pujian kepada Menteri Amran. Salah satu pujian tersebut adalah tentang keberhasilan Menteri Amran yang tidak melakukan impor beras sejak September 2016.

Pujian itu dilontarkan secara langsung oleh Presiden Jokowi saat membuka Rapat Kerja Nasional Pembangunan Pertanian Tahun 2017 di Bidakara, Jakarta, pada tanggal 05 Januari 2017 silam.

Hendri mengatakan bahwa menurutnya Menteri kelahiran Bone itu perlu lebih menonjolkan diri lagi di hadapan publik.

Baca juga : Pilpres 2019, Pengamat Menyebut Tito Karnavian Hingga Tri Risma

“ Amran mesti bisa menonjolkan dirinya sebagai pasangan yang pas juga buat Jokowi,” kata Hendri, Jumat (15/09/2017).

Menurut Hendri, Amran akan mengalami kesulitan untuk mendampingi Jokowi jika dirinya hanya menonjolkan prestasi. Amran juga perlu serta harus meningkatkan popularitasnya.

“Sebab kan sudah ada calon wakilnya Jokowi yang lebih populer dibandingkan Amran,” jelasnya.

Calon Wakil Jokowi yang lebih populer yang dimaksud Hendri ini dinilai bisa menjadi pesaing Amran untuk mendampingi Jokowi. Hendri pun menyebutkan beberapa nama kandidat yang dimaksud.

“Ada Gatot Nurmantyo yang merupakan Panglima TNI, Sri Mulyani yang merupakan Menteri Keuangan, dan ada Muhammad Zainul Majdi yang merupakan Gubernur Nusa Tenggara Barat,” terangnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Prabowo Sebut Indonesia Harus Meningkatkan Hubungan Dengan China

Jakarta – Ketua Umum Gerindra yang juga calon presiden dengan nomor urut 2, Prabowo Subianto, ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135