Home > Otomotif > Motor > Yamaha XMAX 125 Dikabarkan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Yamaha XMAX 125 Dikabarkan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Jakarta – Yamaha XMAX 125 cc siap meluncur di Eropa pada Oktober 2017. Meski secara kapasitas mesin lebih kecil, tapi desain dan “tongkrongan” dibuat senada dengan model 250 cc yang dipasarkan di Tanah Air.

Yamaha XMAX 125 Dikabarkan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Namun, jangan berharap sepeda motor skutik ini akan dipasarkan di Indonesia, karena secara spesifikasi, XMAX 125 dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar Eropa.

“Soal kenapa mesin lebih kecil karena regulasi, jadi dibuat untuk ditawarkan ke masyarakat Eropa yang memiliki surat izin mengemudi (SIM) A1. Di Eropa itu regulasi SIM didasari dari silinder mesin,” kata General Manager After Sales & Public Relation Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) M. Abidinpada Kamis (14/9/2017).

Menurut Abidin, XMAX 125 memang dibuat dan diproduksi khusus pasar Eropa. Meski demikian, desain yang digunakan tetap mengacu pada model keluarga XMAX lain, seperti model 300 dan 400 agar tetap terlihat khas.

“Kalau dibawa ke Indonesia, jelas tidak masuk, karena beda dan bakal banyak penyesuaian. Kita (Yamaha Indonesia) lebih memberikan pilihan pada kapasitas besar saja, karena memang konsumennya ada di sana,” ujar Abidin.

Yamaha XMAX 125 dibekali mesin satu silinder 124 cc SOHC dengan standar emisi Euro IV yang memiliki tenaga 15 tk dan torsi 12 Nm. Skutik ini ditawarkan dengan ragam fitur modern seperti yang dimiliki keluarga XMAX lain. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Suzuki Bakal Rilis Puluhan Motor Baru di Tahun Ini

Suzuki Bakal Rilis Puluhan Motor Baru di Tahun Ini

Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyikapi pasar sepeda motor 2018 secara optimis. Hal ...