Home > Otomotif > Mobil > Mazda CX-8 Siap Dipasarkan di Indonesia

Mazda CX-8 Siap Dipasarkan di Indonesia

Tokyo – Setelah lama menggoda dengan tampilan ekterior dan sketsa interior, Mazda CX-8 tujuh penumpang resmi meluncur di Jepang. SUV ini hadir sebagai penantang Honda CR-V, sekaligus menjadi model pamungkas Mazda tahun ini.

Mazda CX-8 Siap Dipasarkan di Indonesia

Tampang CX-8 sedikit mirip dengan CX-5, terutama sektor depan. Memiliki daya tampung penumpang yang lebih besar, CX-8 dibekali dengan dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, dan tinggi 1.730 mm.

Sebagaimana diberitakan Motor1 pada Jumat (15/9/2017), bangku baris ketiga diklaim mampu menampung orang dewasa dengan tinggi 170 cm. Bahkan masih ada ruang untuk penyimpanan barang berkapasitas 239 liter, bila baris ketiga dilipat kapasitas ruang kargo bertambah hingga 572 liter.

Soal performa, CX-8 ditunjang dengan mesin 2.200 cc turbodiesel yang mampu memgeluarkan tenaga sebesar 188 tk dan torsi 450 Nm melalui transmisi enam percepatan otomatis. Meski memiliki torsi yang besar, tapi saluran tenaga dibuat lembut berkat fitur G-Vektor yang mengendalikan torsi dari mesin.

Sebagai pilihan, Mazda CX-8 ditawarkan dalam dua pilihan model, yakni XD FWD dan XD L AWD, yang dipasarkan mulai dari Rp 384 juta hingga Rp 503 jutaan di Jepang. Meski sudah dirilis, namun penjualan resmi baru akan dimulai pada 14 Desember 2017 dengan target 1.200 unit per bulan. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Tips Hemat BBM Mobil Saat Perjalanan Jauh

Jakarta – Melakukan perjalanan jauh bersama keluarga dengan mengendari mobil memang sangat menyenangkan. Namun Anda ...