Home > Olahraga > Balap > Rayakan Keberhasilan, Ricciardo Bakal Lakukan Shoey

Rayakan Keberhasilan, Ricciardo Bakal Lakukan Shoey

London – Setiap pembalap pasti memiliki cara tersendiri untuk merayakan keberhasilan meraih kemenangan saat membalap. Salah satunya dengan aksi minum dari sepatu (shoey) yang kerap dilakukan pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo.

Rayakan Keberhasilan, Ricciardo Bakal Lakukan Shoey

Ritual ini telah menjadi salah satu pemandangan akrab di olahraga balap paling prestisius di dunia ini. Pasalnya pembalap berkebangsaan Australia ini kerap menenggak sampanye dari sepatu balapnya ketika berhasil naik ke podium.

Meski sedikit terlihat menjijikan, nyatanya para penggemar menyukai ritual yang dilakukan Ricciardo tersebut. Bahkan hal tersebut dijadikan sebuah momen yang paling ditunggu-tunggu dalam setiap balapan.

Bahkan beberapa artis terkenal seperti Patrick Stewart, Martin Brundle dan Gerard Butler ikut serta dalam ritual Ricciardo yang diberi nama shoey tersebut. Namun, dalam beberapa kemenangan sebelumnya, ritual ini tidak lagi dilakukan oleh Ricciardo.

Karena itu, ia berjanji kepada para penggemarnya dan mengatakan kepada Wide World of Sports pada akhir pekan ini bahwa ia ingin menghidupkan kembali perayaan shoey untuk mengobati kerinduan para penggemarnya.

“Jika saya meraih kemenangan, maka saya akan kembali melakukan shoey. Saya banyak mendapatkan banyak protes dari para penggemar saya. Jadi saya pikir hal tersebut harus tetap ada karena semua orang menginginkannya,” terang Ricciardo sebagaimana diberitakan Eurosport pada Jumat (15/9/2017).

“Saya terkejut karena melihat penggemar di seluruh dunia menyukainya. Saya pikir itu akan tetap saya lakukan selama tidak ada virus yang menyerang saya,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Belum Bisa Berikan Penjelasan Terkait Motor Barunya

Vinales Belum Bisa Berikan Penjelasan Terkait Motor Barunya

Valencia – Beberapa hari lalu para pembalap MotoGP baru saja melakoni tes pascamusim pertama mereka ...