Home > Olahraga > Balap > Inilah Alasan Tito Rabat Jatuh di Tikungan 6 Sirkuit Misano

Inilah Alasan Tito Rabat Jatuh di Tikungan 6 Sirkuit Misano

Misano – Pembalap andalan Tim Marc VDS Honda, Tito Rabat, mengaku memiliki masalah pada ban belakangnya hingga tidak bisa menyelesaikan balapan dengan gemilang. Tampil di Grand Prix (GP) San Marino 2017, Rabat keluar dari arena balap saat race tersisa sembilan lap.

Inilah Alasan Tito Rabat Jatuh di Tikungan 6 Sirkuit Misano

“Saat awal balapan, saya tidak memiliki grip pada ban belakang dan tidak tahu apa penyebabnya. Ini membuat lap-lap awal di lintasan basah menjadi sangat sulit,” ungkap Rabat, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Sabtu (16/9/2017).

“Kemudian, saya bisa membuat ritme balapan dan mengejar para pembalap di depan. Saya juga bisa berkompetisi di posisi untuk perebutan poin,” seloroh pembalap asal Spanyol itu.

Lebih lanjut, Rabat mengatakan insiden yang dialaminya di tikungan enam merupakan buah dari kondisi sirkuit yang cukup rumit. Sempat diguyur hujan besar, balapan di sirkuit sepanjang 4,2 km itu memang dilakoni dalam kondisi basah.

Rabat pun menegaskan sangat berambisi untuk merebut poin, tapi sayangnya ia dan tim hanya bisa gigit jari melihat para peraih podium yang tersenyum lebar. Rabat sendiri saat ini berada di urutan 20 klasemen sementara GP 2017 dengan koleksi 27 poin.

“Terkait kecelakaan, saya hanya memutar gas di tikungan enam dan ban belakang sedikit tergelincir. Inilah yang membuat saya dan tim merasa sangat kecewa. Saya ingin finis dalam balapan di Misano, tapi sungguh itu adalah kondisi yang sulit,” tutup Rabat. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Vinales Belum Bisa Berikan Penjelasan Terkait Motor Barunya

Vinales Belum Bisa Berikan Penjelasan Terkait Motor Barunya

Valencia – Beberapa hari lalu para pembalap MotoGP baru saja melakoni tes pascamusim pertama mereka ...