Home > Ragam Berita > Nasional > Ibunda Hila Kecewa Ketua OSIS Juga Dukung Tradisi Bom-boman

Ibunda Hila Kecewa Ketua OSIS Juga Dukung Tradisi Bom-boman

Bogor – Hilarius Christian Event Raharjo merupakan seorang pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Budi Mulya Bogor yang jadi korban dari tradisi ‘Bom-Boman’ alias tawuran Gladiator.

Ibunda Hila Kecewa Ketua OSIS Juga Dukung Tradisi Bom-boman

Ibunda Hila Kecewa Ketua OSIS Juga Dukung Tradisi Bom-boman

Kegiatan tersebut sudah menjadi sebuah tradisi dari dua sekolah ternama di Bogor yang dilakukan di lapangan basket SMA Negeri 7 Kota Bogor. Awal mula keikutsertaan Hilarius dalam tawuran gladiator tersebut adalah karena dirinya sudah didesak oleh teman-temannya untuk ikut serta.

Maria Agnes, ibu Hilarius, menjelaskan bahwa tradisi ‘Bom-Boman’ merupakan sebuah tradisi atau kegiatan dua pelajar yang melakukan perkelahian satu lawan satu yang disaksikan oleh seluruh pelajar dari dua sekolah yang ikut serta.

“Biasanya disebut bom-boman, atau seperti gladiator yang ditonton banyak orang, tradisi itu sudah ada sekitar tahun 2000-an,” kata Maria di Bogor, Jumat (15/09/2017).

Maria pun mengakui bahwa dirinya tak menyangka putra pertamanya itu jadi korban dari sebuah tradisi bom-boman yang ada di sekolahnya. Terlebih lagi ketika dirinya mengetahui keikutsertaannya dikarenakan paksaan dari teman-temannya untuk ambil alih dalam tradisi bpm-boman tersebut.

Baca juga : Polisi Akan Usut Kembali Kasus Tawuran Gladiator Yang Tewaskan Satu Siswa SMA

“Bahkan Ketua OSIS pun ikut meminta Hila untuk berkelahi,jadi seolah perkelahian tersebut menjadi sebuah hiburan semata,” terangnya.

Oleh karena itu, Maria berharap semua pelajar tang terlibat dalam tradisi tersebut akan mendapatkan hukuman yang setimpal dari pihak yang berwajib.

“Sebenarnya kejadiannya akhir Januari 2016, ketika itu saya menolak di autopsi sehingga kasus ini terkesan sudah selesai, walau beberapa pelaku sudah dikeluarkan dari sekolah saya ingin semua yang terlibat juga dihukum,” tegasnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...