Home > Ragam Berita > Nasional > PKS Klaim Telah Kumpulkan Rp 3,8 Miliar Untuk Rohingya

PKS Klaim Telah Kumpulkan Rp 3,8 Miliar Untuk Rohingya

Jakarta – Kabar terbaru dari Sukamta selaku Direktur Crisis Center for Rohingya (CC4R) Partai Keadilan Sejahtera mengatakan bahwa sudah terkumpul dana sebesar Rp3,8 miliar untuk disalurkan kepada etnis muslim Rohingya, korban kekerasan pemerintah Myanmar. Dana ini berasal dari sumbangan kader dan simpatisan PKS di seluruh Indonesia.

PKS Klaim Telah Kumpulkan Rp 3,8 Miliar Untuk Rohingya

Saat melakukan aksi bela Rohingya hari ini, Sukamta berkata bahwa PKS menyalurkan dana itu melalui lembaga Dompet Dhuafa dan PKPU. “PKS tidak mengelola dana itu,”

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo, menuturkan dalam Aksi Bela Rohingya hari ini akan digelar juga aksi penggalangan dana. “Jadi kami bantu pemerintah juga,” ucapnya.

Sebelumnya, Fraksi PKS di DPR RI meminta anggotanya menyisihkan sebagian gajinya untuk disalurkan ke pengungsi Rohingya. Dari seluruh anggota fraksi PKS, dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak Rp250 juta.

Pemerintah Indonesia juga telah menyalurkan bantuan kemanusiaannya untuk etnis Rohingya yang mengungsi ke Bangladesh. Bantuan yang dikirimkan meliputi beras, makanan siap saji, tanki air, tenda pengungsi serta selimut.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Dhani Buktikan Pribumi Itu Ada Lewat Kamus Bahasa Indonesia

Bogor – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dilaporkan oleh Jack Boyd dari Gerakan Pancasila dengan ...