Home > Ragam Berita > Nasional > Pidato di Aksi Rohingya, Amien Rais Justru Sentil Alutsista TNI

Pidato di Aksi Rohingya, Amien Rais Justru Sentil Alutsista TNI

Jakarta – Aksi ribuan orang bertajuk Aksi Bela Rohingya 169 kemarin memang menarik perhatian banyak pihak.

Pidato di Aksi Rohingya, Amien Rais Justru Sentil Alutsista TNI

Dalam aksi tersebut, sejumlah tokoh pun ikut turun ke jalan, seperti Prabowo Subianto, Mohamad Sohibul Iman dan juga Amien Rais.

Aksi yang didominasi oleh kader Partai Keadilan Sejahtera atau PKS tersebut diisi oleh para tokoh yang silih berganti naik podium untuk menyampaikan pandangan tentang pembantaian etnis Rohingya oleh Pemerintah Myanmar.

Nah, menariknya dalam rangkaian aksi tersebut ada hal berbeda yang ditunjukkan Amien Rais saat melakukan orasi. Dalam orasinya, terdapat tema yang dinilai sangat jauh melenceng dari tema aksi itu.

Di hadapan massa, Amien Rais malah membahas tentang kondisi alat utama sistem pertahanan (Alutsista) yang dimiliki Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam pidatonya, Amien mengatakan, sudah terlalu banyak senjata yang dimiliki TNI atau Polri yang kondisinya sudah usang dan perlu diganti.

“Permasalahan kita dalam membangun negeri terbentur satu hal tidak ada uang. Mengapa? karena kekayaan uang kita emas kita, perak kita, minyak kita, batu bara kita digotong ke luar negeri secara terus menerus,” katanya.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Ketua MPR Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Namun Dengan Tiga Catatan

Ketua MPR Apresiasi Tiga Tahun Pemerintahan Jokowi-JK, Namun Dengan Tiga Catatan

Jakarta – Ketua MPR Zulkifli Hasan memberikan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden ...