Home > Ragam Berita > Nasional > Amien Rais Singgung Film G 30 S/PKI Hingga Rezim Jokowi di Aksi Bela Rohingya

Amien Rais Singgung Film G 30 S/PKI Hingga Rezim Jokowi di Aksi Bela Rohingya

Jakarta – Keikutsertaan Amien Rais dalam Aksi Bela Rohingya 169 menarik perhatian, terlebih lagi saat ia menyebut istilah PKI dan cebong saat bicara soal Rohingya.

Amien Rais Singgung Film G 30 S/PKI Hingga Rezim Jokowi di Aksi Bela Rohingya

Saat berorasi, dirinya berkata “Jadi rezim Jokowi ini punya tugas konstitusional yang harus dilaksanakan, yaitu menghentikan penindasan, terutama di Rohingya,”

Amien juga menyoroti soal permasalahan PKI. Dia mengomentari adanya instruksi TNI kepada tiap satuan untuk menggelar nobar film G30S/PKI bersama para prajurit.

“Terus terang tadi pagi saya gembira karena TNI AD ada meminta film PKI diputar lagi. Jadi mereka yang petentang-petenteng berusaha membangun PKI insyaallah akan berurusan dengan TNI,” papar Amien.

“Di negeri ini ada yang mengelabui masyarakat (dengan mengatakan) ‘komunisme sudah tidak ada, kenapa takut’,” sambungnya.

Amien menegaskan membela kepentingan bangsa Indonesia harus dilakukan secara konstitusional, bukan dengan kekerasan.

“Kalau mentok, kita jihad. Kalau Islam cinta damai, tapi dituduh macam-macam. Karena itu, lebih bagus kalau diajak main keras, kita masuk surga, kita jihad. Tapi kalau si cebong-cebong itu tidak percaya akhirat, kalau mati, tentu digelandang ke neraka,” ucap Amien.

(Ikhsan Djuhandar – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...