Home > Ragam Berita > Nasional > Projo Kritik Prabowo Yang Menyebut Bantuan Untuk Rohingya Pencitraan

Projo Kritik Prabowo Yang Menyebut Bantuan Untuk Rohingya Pencitraan

Jakarta – Budi Arie Setiadi selaku Ketum Pro-Jokowi akhirnya angkat bicara dengan menyanggah penilaian Prabowo yang menganggap pengiriman bantuan untuk Rohingya adalah pencitraan.

Projo Kritik Prabowo Yang Menyebut Bantuan Untuk Rohingya Pencitraan

Saat diwawancarai detikcom, dirinya berkata “Pemerintahan Jokowi sudah proaktif dan bertindak nyata dalam krisis kemanusiaan di Rohingya. Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Kementerian Luar Negeri, yang sudah melakukan berbagai pendekatan diplomatik untuk mengatasi tragedi kemanusiaan itu,”

Ia juga melanjutkan bahwa “Mari sama-sama kita dukung langkah-langkah dan upaya pemerintah dalam mengatasi tragedi Rohingya. Krisis dan tragedi Rohingya jangan dijadikan bahan bakar politik untuk kepentingan sesaat dan jangka pendek. Duka Rohingya adalah duka kita semua,”

Sementara itu, mengenai aksi bela Rohingya seperti yang diikuti Prabowo, menurutnya, sebuah hal yang biasa dalam demokrasi. Sehingga tak perlu mempertentangkan dengan sikap pihak lain yang memilih mengirimkan bantuan.

“Demonstrasi kan hal yang biasa dalam demokrasi. Lagi pula pemerintahan Jokowi sudah melakukan berbagai upaya untuk mengatasi tragedi di Rohingya. Bantuan kemanusiaan pun sudah dikirimkan untuk meringankan beban untuk korban Rohingya. Jadi apa lagi masalahnya?” pungkas Budi.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...