Home > Ragam Berita > Nasional > PDIP Pecat Wali Kota Batu Pasca Terjaring OTT KPK

PDIP Pecat Wali Kota Batu Pasca Terjaring OTT KPK

Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mengambil langkah tegas dengan memecat Wali Kota Batu, Jawa Timur, Eddy Rumpoko, setelah terjaring dalam operasi tangkap tangan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

PDIP Pecat Wali Kota Batu Pasca Terjaring OTT KPK

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, pihaknya akan memecat Eddy bila terbukti terjaring OTT KPK.
“Langsung kami pecat dan tidak ada bantuan atau advokasi hukum bagi yang terkena OTT,” ujar Hasto melalui sambungan telepon, Sabtu (16/9/2017).malam.

“Partai tidak memberi toleransi perorangan atau kader yang merusak citra partai dan menyalahgunakan kekuasaan,” tegasnya.

Hasti menambahkan, partai tidak akan mentolerir kader partai yang telah merusak kepercayaan rakyat yang telah diberikan sehingga terpilih sebagai kepala daerah.

“Selama ini ER kader yang dinilai mampu memimpin Kota Batu. Tetapi jika kepercayaan itu digunakan untuk mencari keuntungan pribadi tentu sangat bertentangan dengan semangat yang diusung partai,” tambahnya.

Namun demikian, PDIP masih menunggu keterangan resmi dari KPK yang rencananya akan digelar pada Minggu (17/9/2017).
Seperti diketahui, Eddy Rumpoko tertangkap KPK pada hari Sabtu (16/9/2017) di rumah dinasnya, Jalan Panglima Sudirman Kota Batu, pada pukul 14.00 WIB.

Meski demikian, pihaknya masih menunggu penjelasan resmi dari KPK atas OTT tersebut. Sebab saat ini kabar atas peran ER dalam kasus dugaan suap itu masih simpang siur. Hasto menegaskan, partai mendidik kader PDIP sebagai pembentuk peradaban politik yang bertujuan memakmurkan rakyat.

“Selama ini ER kader yang dinilai mampu memimpin Kota Batu. Tetapi jika kepercayaan itu digunakan untuk mencari keuntungan pribadi tentu sangat bertentangan dengan semangat yang diusung partai,” tegasnya.

KPK melakukan OTT di lingkungan Pemerintah Kota Batu, Sabtu (16/9/2017) siang sekitar pukul 14.00. Komisi anti rasuah ini menangkap Wali Kota Batu Eddy Rumpoko di rumah dinasnya, Jalan Panglima Sudirman Kota Batu saat bersama Ph, seorang pemilik hotel di Kota Batu.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Sandiaga Uno Tak Melarang Pungutan RT/RW Ke Warga

Jakarta – Media sosial dikejutkan dengan beredarnya surat pungutan sebesar Rp 100.000 per rumah di ...