Home > Ragam Berita > Nasional > Tiga Instansi Paling Sepi Peminat Dalam CPNS Kali Ini

Tiga Instansi Paling Sepi Peminat Dalam CPNS Kali Ini

Jakarta – Dalam proses pendaftaran CPNS selama beberapa hari lalu, Badan Kepegawaian Negara merilis sudah ada 373.178 orang mendaftarkan diri. Sesuai yang tercatat, terdapat 60 Kementerian atau Lembaga (K/L) yang ikut memasukkan daftar instansi yang bisa dimasuki.

Tiga Instansi Paling Sepi Peminat Dalam CPNS Kali Ini

Sayangnya sesuai data BKN, ternyata terdapat tiga instansi yang sepi peminat. Tiga lembaga tersebut adalah, Lembaga Sandi Negara dengan 13 pendaftar, Kementerian Koordinator Perekonomian dengan 64 pendaftar, dan Badan Pengawas Tenaga Nuklir (Bapeten) dengan 190 pendaftar.

Sedangkan sebaliknya, ada lima Kementerian dan Lembaga Negara yang menjadi instansi tujuan utama para pendaftar CPNS. Lima Instansi dengan pelamar tertinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan 54.174 pendaftar, kemudian Kementerian Kesehatan dengan 47.289 pendaftar.

Selain itu, Kementerian yang dipimpin oleh Sri Mulyani yaitu Kementerian Keuangan dengan 41.062 pendaftar, Keempat Kejaksaan Agung dengan 25.675 pendaftar, dan Kementerian Perhubungan dengan 25.653 pendaftar.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

 

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...