Home > Ragam Berita > Nasional > Hari Ini, SkyTrain Resmi Beroperasi

Hari Ini, SkyTrain Resmi Beroperasi

Tangerang – Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada hari ini dirayakan sekaligus dengan peresmian Skytrain Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang mulai beroperasi pada hari ini.

Hari Ini, SkyTrain Resmi Beroperasi

Kali ini proyek Skytrain diresmikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Muhammad Awaluddin selaku Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) menjelaskan, “Pada Hari Perhubungan Nasional ini kita melihat Skytrain sebagai moda transportasi publik modern yang belum pernah ada sepanjang sejarah di Indonesia sekarang dioperasikan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hal ini menandakan dunia transportasi nasional terus berkembang demi peningkatan pelayanan kepada masyarakat,”

Awaluddn berharap, kehadiran skytrain menjadi pionir perkembangan moda transportasi. Pasalnya, skytrain merupakan moda transportasi kereta tanpa awak pertama di Indonesia yang menggunakan sistem automated guideway transit.

“Kami berharap keberadaannya dapat menjadi semacam inisiator perkembangan moda transpotasi di Indonesia demi kemudahan perpindahan masyarakat dari satu tempat ke tempat lainnya. Pengoperasian Skytrain ini juga merupakan salah satu persiapan Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam menyambut pelaksanaan Asian Games 2018,” kata dia.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Alumni 212 Bersiap Gelar Aksi 299 di Gedung DPR

Jakarta – Kabar mengenai Aksi turun ke jalan yang akan dilakukan pada Jumat besok akan ...