Home > Ragam Berita > Nasional > Peserta Seminar Yang Lansia Diamankan Dari Serbuan Massa Demo Kantor LBH

Peserta Seminar Yang Lansia Diamankan Dari Serbuan Massa Demo Kantor LBH

Jakarta – Suasana mencekam terjadi di sekitar kantor LBH Jakarta mulai Minggu (17/9) malam hingga Senin (18/9) dini hari setelah ratusan massa mengepung tempat itu karena menganggap di dalam kator sedang terjadi acara diskusi yang membahas soal Partai Komunis Indonesia (PKI).

Peserta Seminar Yang Lansia Diamankan Dari Serbuan Massa Demo Kantor LBH

Polisi yang berusaha menghalau massa karena mereka tidak mau dibubarkan hingga Senin dinihari terpaksa menggunakan gas air mata.

Berdasarkan pantauan HarianIndo, massa mulai berkumpul sejak pukul 20.00 WIB. Semakin malam, massa yang beringas memaksa untuk bisa masuk ke kantor LBH yang telah dihalangi oleh pagar betis petugas.

Peserta diskusi di dalam yang bertajuk “Asik Asik Aksi: Indonesia Darurat Demokrasi” ini juga mulai dievakuasi dengan mendahulukan para lansia dengan menggunakan mobil polisi.

Acara diskusi ini merupakan bentuk protes atas penghentian kegiatan diskusi tentang sejarah 65 yang dilakukan di Gedung YLBHI oleh kepolisian pada Sabtu (16/9/2017).

Pihak LBH Jakarta beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz sendiri juga telah membantah bahwa kegiatan di dalam kantor LBH tidak ada hubungannya dengan PKI.
(samsul arifin – harianindo.com)

http://www.suara.com/entertainment/2017/09/17/194646/berita-hoax-hina-prabowo-ini-klarifikasi-deddy-corbuzier

x

Check Also

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jusuf Kalla Nilai Kinerja Kabinet Terganggu dengan Aktivitas Menteri yang Nyaleg

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengatakan, menteri-menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif ...