Home > Olahraga > Balap > Ricciardo Tegaskan Mendapat Kendala di GP Singapura

Ricciardo Tegaskan Mendapat Kendala di GP Singapura

Marina Bay – Pembalap Tim Red Bull, Daniel Ricciardo, berhasil keluar sebagai runner-up di seri ke-13 F1 2017 yang digelar di Sirkuit Marina Bay, Singapura, Minggu 17 September 2017 malam WIB. Raut bahagia juga terpampang di wajah Ricciardo.

Ricciardo Tegaskan Mendapat Kendala di GP Singapura

Apalagi hasil ini diraih pembalap asal Australia itu di tengah berbagai masalah pada mobil balapannya. Beruntungnya, Ricciardo mendapatkan instruksi yang sangat baik dari timnya.

Tanpa pikir panjang, Ricciardo melakukannya dengan sangat baik untuk bisa menuntaskan balapan hingga akhir. Sebab hasil yang buruk harus dimiliki oleh rekan setimnya, Max Verstappen, yang gagal menuntaskan balapan akibat terlibat kecelakaan dengan Kimi Raikkonen (Ferrari).

“Saat balapan, kami memiliki beberapa masalah kecil pada mobil. Saya harus mengatur mobil dengan situasi yang aneh di gearbox. Tapi akhirnya itu bisa membuat saya selesai balapan,” ujar Ricciardo sebagaimana diberitakan Fox Sport Asia pada Senin (18/9/2017).

“Kami tidak mengada-ada alasan. Karena memang benar kami mengalami masalah pada movbil kami. Tapi hasil tersebut membuat saya memiliki ide. Jika kami menjalani balapan lagi, kami akan mengatur mobil dengan mesin yang berbeda. Karena itu akan membantu Anda memiliki hasil yang berbeda,” tambahnya.

Berkat kemenangan tersebut, Ricciardo berhak dengan tambahan 18 poin. Namun tambahan poin tersebut tak membawa Ricciardo naik peringkat dan masih duduk di urutan keempat dengan koleski 162 angka. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Espargaro Akui Kondisinya Lebih Baik setelah Alami Kecelakaan di MotoGP Jerman 2018

Sachsenring – Nasib nahas dialami pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, di MotoGP Jerman 2018. ...