Home > Ragam Berita > Nasional > Teguran Kepada RS Mitra Keluarga Kalideres Menunggu Hasil Audit Investigasi

Teguran Kepada RS Mitra Keluarga Kalideres Menunggu Hasil Audit Investigasi

Jakarta – Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres saat ini sedang menunggu hasil audit investigasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, serta sanksi apa yang akan diterima terkait kasus kematian bayi Debora beberapa waktu lalu.

Teguran Kepada RS Mitra Keluarga Kalideres Menunggu Hasil Audit Investigasi

RS Mitra Keluarga akan menghormati apapun keputusan dari Dinkes DKI Jakarta selaku pengontrol seluruh rumah sakit di Jakarta.

“Saya sangat menghormati Dinas Kesehatan. Saat ini kami belum tahu rekomendasinya, karena belum selesai. Kami menunggu hasil audit dari dinas kesehatan. Intinya, kami menghormati Dinas Kesehatan selaku jajaran atasan kami,” kata Direktur RS Mitra Keluarga Kalideres, Francisca Dewi dalam konferensi pers di Kantor KPAI, Jakarta, Senin (18/9/2017).

Pihak RS Mitra Keluarga sendiri telah melakukan investigasi internal dan hasilnya telah dilaporkan kepada Dinkes DKI.
“Hasil tersebut sudah kami sampaikan kepada Dinas Kesehatan. Saya sangat menghormati posisi Dinas Kesehatan, jadi lebih baik disampaikan oleh pihak Dinas Kesehatan,” ucap Francisca Dewi.

Sedangkan menurut Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan DKI, Tienke Maria Margaretha, pihaknya belum bisa menyimpulkan sanksi apa yang akan diberikan kepada RS Mitra Keluarga karena masih harus menunggu hasil dari audit investigasi yang dilakukan oleh tim.

“Mau diberikan sanksi apa? Tergantung hasil audit investigasi bersama. Baik dari sudut manajemen maupun medis,” kata Tienke.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Jokowi Bakal Caikan Dana ke Setiap Kelurahan

Bandung – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan mengucurkan dana bagi kelurahan-kelurahan pada Tahun Anggaran ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135