Home > Ragam Berita > Nasional > Penyebar Isu SARA di Maluku Dihadiahi Timah Panas

Penyebar Isu SARA di Maluku Dihadiahi Timah Panas

Ciledug – Polsek Ciledug terpaksa melepaskan peluru ke arah RS, pelaku kejahatan informasi dan teknologi (ITE) penyebar konten SARA yang menjadi viral di Maluku. Tersangka RS diberi tindakan tegas aparat karena melakukan perlawanan pada saat penangkapan pada Minggu (17/9/2017) malam.

Penyebar Isu SARA di Maluku Dihadiahi Timah Panas

Ilustrasi

Berdasarkan laporan dari Bareskrim Polri dan Polda Maluku, pengejaran dilakukan oleh tim Reserse Mobil Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Polisi mengintai pelaku yang sedang menumpang angkutan bis Kopaja dengan Nopol B 7600 XX jurusan Ciledug-Tanah Abang P16.

“Kemudian petugas mengamankan pelaku di dalam Kopaja, kemudian dia sempat berontak dan melarikan diri,” kata Kapolsek Ciledug Kompol Sutrisno pada Senin (18/9/2017).

Baca juga: Presiden Jokowi Usulkan Adanya Pembaharuan pada Film G30S/PKI

Polisi sempat dibuat kerepotan oleh aksi pelaku yang sempat merampas kendaraan milik pengendara motor yang sedang melintas. Dengan tembakan terukur, RS akhirnya berhasil dilumpuhkan. RS sempat dirawat di Rumah Sakit Medika Lestari Ciledug sebelum akhirnya dikembalikan ke Maluku untuk menjalani pemeriksaan.

Sutrisno mengatakan, RS adalah buronan yang kerap melakukan tindak kejahatan siber di wilayah Maluku. “Dia menyebar SARA melalui sosial media melakukan pencemaran nama baik disana,” tuturnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Panglima TNI Dilarang Masuk ke Amerika Serikat, Kok Bisa?

Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo tidak diperbolehkan masuk ke Amerika Serikat oleh US ...