Home > Ragam Berita > Nasional > Polisi Kejar Akun Yang Sebarkan Hoax Soal Kebangkitan PKI

Polisi Kejar Akun Yang Sebarkan Hoax Soal Kebangkitan PKI

Jakarta – Polisi saat ini sedang melacak dan mengidentifikasi akun-akun di media sosial yang menyebarkan berita hoax terkait kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang menjadi pemicu pengepungan kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (18/9/2017), malam.

Polisi Kejar Akun Yang Sebarkan Hoax Soal Kebangkitan PKI

“Masih kami selidiki. Kenapa ada kegiatan yang sensitif ini di YLBHI ini. Kemudian ada isu di masyarakat yang cepat sekali menanggapi isu itu. Ini masih kami selidiki, ya,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Senin (18/9/2017).

Pasca pengepungan kantor YLBHI Jakarta, polisi juga mengamankan 34 orang yang dianggap turut memprovokasi dan melakukan pengrusakan. Namun hingga saat ini polisi belum menetapkan status tersangka kepada mereka.

Aksi pengepungan terjadi karena beredarnya kabar yang menyebutkan bahwa acara bertema Asik Asik Aksi: Indonesia Darurat Demokrasi di kantor YLBHI berkaitan dengan PKI.

Massa yang mulai berlaku anarkis menjelang Senin (18/9/2017) dinihari akhirnya dapat dibubarkan dengan menembakkan gas air mata dan water canon meski ada beberapa kendaraan yang dirusak oleh massa.
(samsul arifin – www.harianindo.com)

x

Check Also

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Sandiaga Berharap Rute Alternatif Transjakarta Sukses Urai Kemacetan

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai hari ini melaksanakan pembukaan rute baru untuk mengurangi ...