Home > Ragam Berita > Nasional > Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Jakarta – Panitia Khusus Hak Angket DPR terhadap KPK akan segera mengakhiri masa kerja dan menyerahkan rekomendasi kepada pemerintah.

Yasonna Tegaskan Rekomendasi Pansus Tidak Bakal Lemahkan KPK

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly memastikan, rekomendasi apapun yang diberikan oleh Pansus nantinya, Pemerintah tidak akan melakukan langkah yang melemahkan KPK.

“Yang pasti pemerintah tak mungkin melemahkan,” kata Yasonna di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Yasonna menegaskan, tak adanya upaya pelemahan terhadap KPK ini sudah ditegaskan berulang kali oleh Presiden Joko Widodo. Lagipula, ia menekankan bahwa saat ini Pansus Angket KPK masih bekerja menyusun rekomendasi.

Karena itu, Yasonna mempersilahkan Pansus untuk bekerja hingga masa waktunya habis pada 28 September 2017. “Tidak akan terjadi pelemahan. Itu saja. Statement Presiden jelas,” kata dia.

Baca juga: Puluhan Orang Dimintai Keterangan Polisi Terkait Pengepungan YLBHI

Terkait keinginan Pansus Angket KPK untuk bertemu Presiden Jokowi, politisi PDI-P ini enggan berkomentar lebih jauh. “Saya no comment lah. Siapa saja bisa mau bertemu siapa saja. Kan bisa saja. Terserah saja,” kata dia.

Hingga saat ini, Pansus Angket KPK hanya diisi oleh politisi parpol pendukung pemerintah, yakni PDI-P, Golkar, PKB, PPP, Nasdem, PAN dan Hanura. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Dana Bantuan Parpol DKI Naik 10 Kali Lipat, Kemendagri : Itu Berlebihan

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menilai kenaikan dana bantuan untuk pengurus partai politik (parpol) ...