Home > Olahraga > Balap > Boullier Tegaskan McLaren Bakal Pakai Mesin Renault di Musim 2019

Boullier Tegaskan McLaren Bakal Pakai Mesin Renault di Musim 2019

Singapura – Bos McLaren, Eric Boulier, mengaku musim 2019 akan menjadi ajang pembuktian bagi timnya. Hal tersebut ia ungkapkan setelah tim asal Inggris tersebut mengumumkan telah bercerai dengan Honda sebelum Grand Prix (GP) Singapura.

Boullier Tegaskan McLaren Bakal Pakai Mesin Renault di Musim 2019

McLaren rencananya akan menggunakan mesin miliki Renault musim depan. Hal ini tentunya membuat Boulier sedikit lega, pasalnya Renault memiliki kemampuan yang lebih baik dan masih mampu bersaing cukup kompetitif untuk menghadapi Mercedes dan Ferrari.

Sebelumnya McLaren mengalami masa-masa sulit bersama Honda selama tiga musim terakhir. Mulai dari masalah bentuk tangki bahan bakar, kerusakan gearbox, gangguan kelistrikan dan kegagalan kinerja mesin.

“Setelah tiga tahun sulit, keputusan penting harus dibuat sebelum terlambat. Sekarang apa yang kami rasakan adalah lega tapi kesedihan karena tidak mampu membangun hubungan kerja yang baik dengan Honda meski tidak menghasilkan apapun,” terang Boullier, menyadur dari Sportsmole, Selasa (19/9/2017).

“Kami memiliki informasi Renault yang membuktikan bahwa mesin mereka kompetitif. Mungkin sedikit di belakang Mercedes dan Ferrari, tapi mereka memiliki potensi. Kami telah mengadakan pertemuan yang menunjukkan bahwa mereka mengerjakan paket keandalan dan kinerja yang akan lebih kompetitif tahun depan,” tuntasnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...