Home > Olahraga > Balap > Folger Akui Ingin Segera Mengaspal di Sirkuit Aragon

Folger Akui Ingin Segera Mengaspal di Sirkuit Aragon

Aragon – Pembalap Yamaha Tech 3, Jonas Folger, mengaku tak sabar untuk mengaspal di Sirkuit Aragon pada 24 September 2017. Menurutnya trek sepanjang 5.078 kilometer itu memiliki karakter dan keistimewaan.

Folger Akui Ingin Segera Mengaspal di Sirkuit Aragon

Musim ini Folger bersaing ketat dengan rekan setimnya Johann Zarco. Keduanya sama-sama pernah naik ke podium pada gelaran MotoGP 2017, itu terjadi saat mentas di kandang masing-masing.

Ya, tercatat Folger pernah keluar sebagai runner-up di GP Jerman. Sementara Zarco sukses tampil apik di GP Prancis. Namun, untuk di klasemen, Zarco lebih unggul karena berada di urutan enam dengan mengoleksi 110, lantas pria asal Jerman itu meraih 84 angka di urutan 10.

Meski demikian, Folger yang tampil baik di Misano pekan lalu berharap terus meraih hasil positif di Aragon. Dasarnya, ia begitu menyukai lay-out yang ada di lintasan kebanggaan warga Spanyol tersebut.

“Seperti biasa, saya menunggu seri Aragon karena ini merupakan trek yang indah dan salah satu sirkuit terindah. Pastinya kita akan mendapatkan cuaca khas Spanyol,” ujar Folger mengutip dari Paddocktalk, Rabu (20/9/2017).

“Sangat menyenangkan mengaspal dengan perpaduan sudut yang bagus dan pengereman yang kuat, ditambah lagi lurus dan panjang secara keseluruhan, ini trek yang saya sukai,” tambahnya.

“Saya berharap mendapatkan poin lebih banyak di Aragon. Dibandingkan di Misano saya masih ingin memenangkan pertarungan untuk menjadi top rookie,” tuntas rider berusia 24 tahun tersebut. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Presiden FIA Sanjung Kehebatan Lewis Hamilton di F1 2017

Paris – Presiden Federasi Automotif Internasional (FIA), Jean Todt, mengagumi sosok Lewis Hamilton yang akhirnya ...