Home > Ragam Berita > Nasional > Diduga Keracunan setelah Makan Spaghetti, Belasan Siswa SD Dilarikan ke UGD

Diduga Keracunan setelah Makan Spaghetti, Belasan Siswa SD Dilarikan ke UGD

Bekasi – Kepolisian Sektor Jatiasih, Kota Bekasi menyelidiki kasus dugaan keracunan massal belasan siswa sekolah dasar An-Nisa di Jalan Wibawa Mukti, Jatiasih Bekasi. Diduga, mereka keracunan usai mengkonsumsi spaghetti dan susu kemasan.

Diduga Keracunan setelah Makan Spaghetti, Belasan Siswa SD Dilarikan ke UGD

ilustrasi

“Kami sudah mengambil contoh dua jenis makanan itu untuk diteliti,” kata Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Jatiasih, Ajun Komisaris Umar Wirahadikusuma pada Rabu (20/9/2017).

Menurut Umar, 15 siswa yang terdiri dari kelas II, IV, V, dan VI mengkonsumsi spageti dan susu kemasan yang dibawa oleh orangtua siswa pada Selasa, kemarin. Namun, setelah mengkonsumsi sekitar pukul 10.00 WIB, mereka merasakan mual dan muntah. “Mereka lalu dibawa ke rumah sakit,” kata dia.

Di Rumah Sakit Kartika Husada, Jatiasih mereka mendapatkan perawatan di Instalasi Gawat Darurat (IGD). “Sebagian besar sudah pulih, dan pulang ke rumah masing-masing,” kata Umar.

Umar mengatakan, dari hasil penyelidikan, sekolah sudah sering memesan makanan dari orangtua siswa, karena lebih terjamin higienisnya ketimbang siswa jajan di lingkungan sekolah. “Kami masih menyelidiki, apakah mereka keracunan akibat makanan jenis spaghetti dan susu atau karena makanan lain,” kata dia.

Menurut dia, pihaknya masih menunggu hasil laboratorium forensik untuk mengetahui kandungan di dalam dua jenis makanan tersebut yang menyebabkan siswa keracunan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bawaslu Bakal Awasi Kampanye Negatif dan Kampanye Hitam Jelang Pemilu

Ini Alasan Ma’ruf Amin Ucapkan Terima Kasih Kepada Jokowi

Jakarta – Ma’ruf Amin menilai bahwa keputusan Jokowi memilihnya telah cukup menaikkan gengsi atau martabat ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135