Home > Ragam Berita > Nasional > Terkait Isu PKI, Fraksi PPP : Kubur Ambisi Permusuhan Antar Komponen Bangsa

Terkait Isu PKI, Fraksi PPP : Kubur Ambisi Permusuhan Antar Komponen Bangsa

Jakarta – Besok, Kamis 21 September 2017, umat Islam akan memperingati tahun baru hijriah yang ke-1439. Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk MPR RI Arwani Thomafi berharap momen Tahun Baru Islam, atau 1 Muharram dapat menjadi momentum mengubur dalam-dalam keinginan untuk mengobarkan permusuhan dan balas dendam antar-komponen bangsa.

Terkait Isu PKI, Fraksi PPP : Kubur Ambisi Permusuhan Antar Komponen Bangsa

Apalagi saat ini, masyarakat tengah diributkan polemik pemutaran film ‘Pengkhianatan G 30S/PKI’, bahkan sempat terjadi aksi keributan pada akhir pekan lalu di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI).

“Mari menjadikan tanggal 1 Muharram sebagai momentum menggalang persatuan dan membuang jauh-jauh perasaan permusuhan antar-komponen bangsa,” ujar Arwani Thomafi di Jakarta Pusat pada Rabu (20/9/2017).

Arwani menambahkan momentum ini harus bisa dimanfaatkan masyarakat untuk melihat dan melangkah ke depan sehingga tak perlu lagi memunculkan permusuhan di masyarakat.

“Ini momentum tepat juga agar kita tidak melihat ke belakang lagi. Tidak perlu bangkitkan amarah-amarah, tidak perlu menghidupkan kembali permusuhan-permusuhan,” jelas Arwani.

Baca juga: KPK Sita Dokumen saat Geledah Kantor Tersangka BLBI

Anggota Komisi I DPR RI itu mengatakan pihaknya sengaja menginisiasi kegiatan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam guna mengajak seluruh pihak introspeksi diri dan menatap ke depan apa yang harus dilakukan membenahi bangsa ini agar terhindar dari permusuhan.

“Fraksi PPP mengajak seluruh komponen bangsa bergerak cepat ke depan menyongsong pembangunan yang harus dilaksanakan untuk kemajuan bangsa,” tutupnya. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Ulah Preman di SUGBK Mulai Meresahkan Warga

Jakarta – Walaupun masih dalam kondisi sedang direnovasi, ternyata di Stadion Utama Gelora Bung Karno ...