Home > Ragam Berita > Nasional > Isu PKI Disebut Sengaja Dihembuskan Jelang 30 September

Isu PKI Disebut Sengaja Dihembuskan Jelang 30 September

Jakarta – Kisruh mengenai kebangkitan PKI kembali memanas beberapa waktu kebelakang. Banyak pihak yang menilai bahwa begitu gencar di tengah publik disinyalir digerakan oleh pihak tertentu untuk memanasi suasana. Bahkan mereka sengaja memilih bulan September sebagai momentum gerakannya itu.

Isu PKI Disebut Sengaja Dihembuskan Jelang 30 September

Brigjen TNI Totok Sugiharto selaku Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pertahanan (Kemenhan) memiliki dugaan bahwa ada kelompok-kelompok yang memang sengaja memanfaatkan momentum tertentu untuk bisa menarik simpatik publik. Ini termasuk salah satunya dengan memanfaatkan momentum bersejarah G 30S/PKI yang diperingati setiap tahunnya pada 30 September.

INDOPOS mengabarkan bahwa Totok Sugiharto berkata “Memang saat ini disinyalir ada kelompok yang selalu memanfaatkan momentum akhir September ini dengan memunculkan isu-isu guna mendapat simpati publik,”

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan memang memerintahkan untuk memutar kembali film G 30S PKI. Tujuan perintah itu mengingatkan kepada masyarakat dan generasi muda mengenai sejarah kelam bangsa dan negara ini.

“Jadi bukan untuk mendeskriditkan atau mencari siapa yang salah, melainkan untuk mengingatkan bahwa bangsa kita pernah mempunyai sejarah kelam,” ujarnya melalui Puspen TNI.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dosen ITB Kritik Anies Terkait Penggunaan Waring di Kali Item

Dosen ITB Kritik Anies Terkait Penggunaan Waring di Kali Item

Jakarta – Untuk menanggulangi Kali Item yang terkenal dengan baunya yang menyengat, kali ini Anies ...