Home > Olahraga > Balap > Rossi Akan Ikut MotoGP Aragon

Rossi Akan Ikut MotoGP Aragon

Misano – Secara mengejutkan Valentino Rossi resmi mengumumkan keputusannya untuk tetap turun lintasan di Motorland Aragon, Spanyol akhir pekan ini.

Rossi Akan Ikut MotoGP Aragon

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, Rossi mengalami patah tulang fibula dan tibia usai kecelakaan enduro pada 31 Agustus dan terpaksa absen di Misano, San Marino dua pekan lalu. Meski begitu, ia telah kembali berkendara dan menjalani tes fisik di Misano.

Dan kemarin, The Doctor kembali mengendarai motor YZF-R1M miliknya di tempat yang sama. Kali ini ia mampu berkendara selama 20 lap dan merasa cukup fit. Usai menjalani pemeriksaan medis kemarin, akhirnya ia diperbolehkan pergi ke Aragon, dan akan kembali menjalani pemeriksaan medis sebelum pekan balap berlangsung.

Bila dinyatakan fit, Rossi setidaknya akan mencoba mengendarai YZR-M1 pada sesi latihan bebas pertama (FP1). Jika dinyatakan tidak fit untuk berkendara, maka ia dipastikan akan digantikan sementara oleh rider muda Pata Yamaha WorldSBK asal Belanda, Michael van der Mark, yang tetap akan hadir di Aragon nanti.

Saat ini Rossi tengah berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap dengan koleksi 157 poin, tertinggal 42 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Ducati Corse, Andrea Dovizioso yang ada di puncak, dan tertinggal 26 poin dari tandemnya sendiri, Maverick Vinales di peringkat ketiga.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Dovizioso Optimistis Naik Podium di Seri Australia

Phillip Island – Rider Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso tengah dalam kepercayaan diri jelang balapan ...