Home > Ragam Berita > Nasional > Pengamat Minta Prabowo Berikan Tanggapan Terkait Saracen

Pengamat Minta Prabowo Berikan Tanggapan Terkait Saracen

Jakarta – Nama Prabowo Subianto beberapa waktu belakangan dikaitkan dengan sindikat penebar berita hoax dan ujaran kebencian Saracen. Ada pula dugaan bahwa pimpinan sindikat Saracen yang bernama Jasriadi awalnya sengaja dibiarkan baru setelah itu dibongkar untuk dapat terus menggerus popularitas Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Pengamat Minta Prabowo Berikan Tanggapan Terkait Saracen

Prabowo Subianto

Pengamat politik Maksimus Ramses Lalonkoe menyarankan bahwa seharusnya Prabowo memang segera memberikan respon terkait sindikat Saracen. Pasalnya kesan yang muncul terkait kasus Saracen ini banyak yang mengalamatkan pada Mantan Danjen Kopassus yang jadi rival Joko Widodo dalam Pilpres 2014 lalu.

“Saya kira dalam hal ini ada langkah bijak yang bisa diambil Prabowo. Kalau memang tidak terlibat dalam hal tersebut, tinggal dibuktikan saja secara hukum,” kata Ramses di Jakarta, Rabu (20/09/2017).

Ramses juga menjelaskan bahwa Prabowo dapat mengambil langkah yang lainnya. Misalnya saja dengan menyampaikan klarifikasi melalui konferensi pers ke masyarakat bahwa Prabowo memang sama sekali tak ada hubungannya dengan Saracen.

Baca juga : Eggi Sudjana Datang ke Bareskrim Polri Guna Klarifikasi Saracen

Namun sayangnya menurut Ramses Prabowo malah berusaha untuk menyerang pemerintah melalui isu-isu lain yang sedang berkembang beberapa waktu belakangan ini serta dengan isu yang sengaja diciptakan. Menurutnya hal itu justru membuat pengaruh yang buruk untuk popularitas dan elektabilitas Prabowo sendiri.

“Jadi perlu dijelaskan kepada publik agar tidak berpengaruh terhadap elektabilitas Prabowo, apalagi tahun politik sudah didepan mata,” terangnya.
(Muspri-www.harianindo.com)

x

Check Also

I Gusti AgunAwas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Jutag Ketut Suryanegara

Awas, Warga Yang Memberi Sedekah Pada Pengemis Bisa Diganjar Denda Rp 25 Juta

Bali – Badung merupakan tempat yang masih banyak terdapat gelandangan dan pengemis. Meski telah dilakukan ...