Home > Olahraga > Balap > Hamilton Berharap Teruskan Tren Positif di GP Singapura

Hamilton Berharap Teruskan Tren Positif di GP Singapura

Singapura – Pembalap Tim Mercedes, Lewis Hamilton, bertekad melanjutkan tren positif usai menjuarai Grand Prix (GP) Singapura di Sirkuit Marina Bay pada Minggu 17 September 2017. Ia mencatatkan waktu terbaik 2 jam 3 menit 23.544 detik setelah melewati 58 lap.

Hamilton Berharap Teruskan Tren Positif di GP Singapura

Lewis Hamilton

Dengan hasil itu, Hamilton memuncaki klasemen sementara Formula One (F1) 2017 dengan raihan 263 poin. Pembalap berkebangsaan Inggris Raya itu unggul 28 poin dari pembalap Ferrari, Sebastian Vettel di posisi kedua.

Hamilton mengatakan dirinya dan tim tidak akan banyak mengubah formula apapun untuk mengarungi sisa balapan musim ini. Ia akan tampil agresif dan tetap berhati-hati dengan persaingan yang terjadi saat ini.

“Saya tentunya tidak akan mengubah apa-apa karena pendekatan yang saya pilih berhasil,” ujar Hamilton sebagaimana diberitakan Crash pada Kamis (21/9/2017).

“Ini adalah keseimbangan yang sempurna antara agresif dan berhati-hati pada saat yang bersamaan. Formula ini berhasil pada saat ini, jadi saya harus meneruskannya sampai balapan terakhir,” sambungnya.

Dalam balapan di GP Singapura 2017, Vettel gagal melanjutkan balapan. Pembalap berpaspor Jerman itu terlibat insiden bersama rekan setimnya, Kimi Raikkonen dan pembalap Tim Red Bull, Max Verstappen di lap pertama.

Awal mulanya, mobil Verstappen bersenggolan dengan mobil Raikkonen. Kemudian, mobil Raikkonen tergelincir dan kembali menabrak mobil Verstappen. Vettel juga terkena imbas insiden tersebut. Ketiga pembalap itu pun gagal finis lantaran mobil mengalami kerusakan. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Bartholemy Berikan Komentar Terkait Kepindahan Jack Miller

Gosselies – Jack Miller akhirnya memutuskan untuk pindah ke Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2018. ...