Home > Olahraga > Balap > Rossi Pastikan Bakal Kembali Mengaspal di Aragon

Rossi Pastikan Bakal Kembali Mengaspal di Aragon

Misano – Pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, telah mengungkapkan kalau dirinya akan tetap ikut balapan di MotoGP Spanyol yang akan dihelat di Sirkuit Aragon pada akhir pekan ini. The Doctor bersikeras kalau dirinya telah pulih dari cedera tulang tibia dan fibula yang dialaminya akibat kecelakaan motocross beberapa waktu lalu.

Rossi Pastikan Bakal Kembali Mengaspal di Aragon

Rossi sendiri sudah kembali menunggangi motor dengan menjalani tes privat di Misano pada awal pekan ini. Dia menggunakan motor Superbike YZF-R1M untuk menguji kebugarannya.

Rossi lalu menjalani pemeriksaan medis pada Rabu 20 September 2017 pagi waktu setempat. Melihat hasil yang positif, rider 38 tahun berkebangsaan Italia itu kemudian memutuskan untuk mengaspal di seri Aragon akhir pekan ini.

Meski demikian, Rossi sendiri masih harus melewati tes medis wajib di Aragon sebelum bisa dinyatakan membalap. The Doctor pun akan mendapatkan jawabannya usai sesi latihan bebas pertama pada Jumat 22 September 2017 petang WIB.

Namun, seperti diklaim roadracingworld.com, Yamaha sendiri akan tetap membawa rider World Superbike mereka, Michael van der Mark ke Aragon. Rider asal Belanda itu bakal jadi standby rider, jika Rossi nanti cederanya kambuh, atau mungkin sang rider gaek mendapatkan masalah lain yang membuatnya urung balapan di Aragon.

Seperti diketahui, van der Mark baru-baru ini dipilih Yamaha sebagai pengganti Rossi di Aragon. Namun, Rossi kini justru mengonfirmasi kalau dirinya akan tetap mengaspal di Spanyol nanti. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Alonso Berharap Renault Bisa Dongkrak Performa McLaren

Woking – Pembalap McLaren, Fernando Alonso, berharap timnya dapat segera bangkit dari keterpurukan yang dialaminya ...