Home > Ragam Berita > Nasional > Membawa Kotak Sumbangan, Santri di Lamongan Gelar Aksi Peduli Rohingya

Membawa Kotak Sumbangan, Santri di Lamongan Gelar Aksi Peduli Rohingya

Lamongan – Dukungan simpati maupun empati kepada etnis Rohingya semakin banyak digerakkan diseluruh penjuru Indonesia. Kali ini santri dan pengajar Ponpes Fathul Quran Keduwul, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, ikut meramaikan dukungan ini.

Membawa Kotak Sumbangan, Santri di Lamongan Gelar Aksi Peduli Rohingya

Para santri dengan dipimpin dua Ustadz Jamaludin Hakim dan Ustadzah Mukzizah Ayu Arfianti menggalang dana dan juga demo ringan di pertigaan jalan nasional Sumlaran Sukodadi, Lamongan, Kamis (21/9/2017).

Jamaludin Hakim yang juga Korlap acara tersebut berkata, “Kita melakukan ini semua sebagai bentuk keperdulian umat Islam umumnya terhadap umat Islam yang tertindas, Rohingya,”

“Dengan keikhlasan uluran tangan Anda, sangatlah membantu meringankan ikhwah kita korban Rohingya,” kata Mukzizah sembari menenteng megavone di tangannya.

Sebanyak 50 santri yang telibat dalam aksi ini nampak semangat mengulurkan kotak karton mengharap bantuan para pengguna jalan yang melintas.

Meski aksi dilakukan dengan damai dan tertib, mereka dikawal anggota Polsek Sukodadi. Kapolsek Sukodadi, AKP Slamet Sugianto, Kanit Reskrim Aiptu Socep dan sejumlah anggota turut mengatur dan mengawal mereka.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...