Home > Teknologi > Gadget > Benarkan Ongkos Perbaikan Layar iPhone Teranyar Bakal Mahal ?

Benarkan Ongkos Perbaikan Layar iPhone Teranyar Bakal Mahal ?

Jakarta – Kemunculan duo iPhone 8 dan iPhone X pekan lalu turut menandai perubahan jajaran harga sejumlah produk Apple. Selain menaikkan harga beberapa model iPad Pro, Apple ternyata ikut diam-diam mendongkrak biaya perbaikan layar iPhone.

Benarkan Ongkos Perbaikan Layar iPhone Teranyar Bakal Mahal ?

Hal tersebut pertama diketahui oleh pengguna Reddit dan kemudian ramai menjadi perbincangan di forum online yang populer di Negeri Paman Sam tersebut.

Besarnya kenaikan harga yang dipatok Apple untuk biaya perbaikan layar adalah 20 dollar AS atau sekitar Rp 260.000. Kenaikan biaya ini berlaku mulai dari iPhone 6S dan iPhone 6S Plus atau yang lebih baru.

The Verge melaporkan bahwa ongkos perbaikan layar iPhone 6S kini menjadi 149 dollar AS (sekitar Rp 2 juta), dari sebelumnya 129 dollar AS (sekitar Rp 1,7 juta). Sementara, Apple mengutip biaya 169 dollar AS (sekitar Rp 2,2 juta) untuk iPhone 6S Plus dan iPhone 7 Plus yang memiliki layar lebih besar, dari sebelumnya 149 dollar AS (sekitar Rp 2 juta).

Duo iPhone 8 dan iPhone 8 Plus yang baru pun akan dikenai biaya perbaikan yang sama. Biaya-biaya di atas berlaku apabila perangkat yang bersangkutan tidak tercakup dalam garansi AppleCare.

Namun, boleh jadi ongkosnya akan paling mahal dibanding model lain mengingat harga garansi AppleCare iPhone X saja dipatok tertinggi di angka 200 dollar AS, dibandingkan 129 dollar AS untuk iPhone 6S, iPhone 7, dan iPhone 8. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Asus ZenFone 4 Selfie Pro Bakal Segera Beredar di Pasar Indonesia

Jakarta – Kamera merupakan salah satu fitur yang diincar oleh para pengguna smartphone. Oleh karenanya ...