Home > Hiburan > Dilengkapi Alat Canggih, Rumah Bill Gates Bisa Menampung 23 Mobil

Dilengkapi Alat Canggih, Rumah Bill Gates Bisa Menampung 23 Mobil

Jakarta – Kekayaan yang dimiliki oleh Bill Gates, sang pendiri Microsoft, ini tentu sudah tak diragukan lagi. Laporan terakhir kekayaannya adalah sebanyak USD 85,1 miliar dan memiliki beberapa rumah mewah.

Dilengkapi Alat Canggih, Rumah Bill Gates Bisa Menampung 23 Mobil

Rumah mewah Bill Gates

Salah satu rumahnya yang termewah dan kini menjadi kediaman utamanya berlokasi di Medina, Washingtong, Amerika Serikat. Harga yang dibanderol dari rumah mewahnya itu tak tanggung-tanggung, diperkirakan seharga USD 125 juta atau kisaran Rp 1,6 triliun.

Bill Gates membangun rumah berjuluk Xanadu 2.0 tersebut dari sebidang tanah yang dibelinya pada tahun 1988 seharga USD 2 juta. Kemudian proses pembangunannya membutuhkan waktu sekitar 7 tahun lamanya dengan kisaran biaya sebesar USD 63,2 juta.

Ukurannya mencapai 6.100 meter persegi. Saat ini nilai rumah tersebut diperkirakan seharga lebih dari USD 125 juta. Gates sendiri kabarnya membayar pajak properti hingga sebesar USD 1 juta per tahunnya.

Baca juga : Hartanya Lebih Dari Rp 1.000 Triliun, Bill Gates Pakai Arloji Rp 400.000

Gates merancang rumahnya dengan teknologi tinggi. Para tamu akan diberi pin tersendiri agar bisa berinteraksi dengan berbagai sensor yang dipasang di rumahnya. Selain itu, tamu yang menginap pun bisa menyesuaikan temperatur dan pencahayaan ruangan dengan mudah juga bisa mendengarkan musik yang diinginkan.

Dengan kekayaan yang sangat banyak itu, sudah tentu Bill Gates juga memiliki koleksi mobil yang sangat banyak. Garasi di rumahnya ini pun bertebaran di beberapa titik lokasi. Bila di hitung-hitung, sebanyak 23 mobil yang dapat ditampung dalam bagasi tersebut.

Garasi yang paling menarik konon berada di ruang bawah tanah dan dilapisi stainless teel. Garasi bawah tanah ini bahkan mampu menampung hingga 10 unit mobil sekaligus.

Mobil mewah yang dimiliki oleh Bill Gates sepertinya tidak terlalu banyak. Namun sekalinya ia membeli mobil, dia akan memilih salah satu yang termewah dan klasik. Contohnya saja mobil Porsche 959 yang merupakan salah satu koleksi mobil pribadinya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Selena Gomez Isyaratkan Masih Sayang Pada Justin Bieber

Selena Gomez Isyaratkan Masih Sayang Pada Justin Bieber

Los Angeles – Semenjak akhir bulan Oktober lalu, Selena Gomez dikabarkan kembali menjalin hubungan kasih ...