Home > Ragam Berita > Nasional > Ridwan Kamil Nilai SK Golkar Terkait Pilgub Jabar 2018 Belum Tentu Benar

Ridwan Kamil Nilai SK Golkar Terkait Pilgub Jabar 2018 Belum Tentu Benar

Jakarta – Draf Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar yang mengusung pasangan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien Syafiuddin di Pilgub Jabar 2018 beredar luas. Surat itu ditandatangani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Ridwan Kamil Nilai SK Golkar Terkait Pilgub Jabar 2018 Belum Tentu Benar

Saat dimintai komentarnya terkait hal tersebut, Ridwan Kamil mengaku belum bisa memastikan kebenaran isi surat tersebut. Pria yang akrab disapa Emil ini pun baru mengetahui desas desus surat tersebut dari pesan WhatsApp.

“Jadi statement saya cuma dua. Pertama silakan tanya langsung ke DPP Golkar terkait konfirmasi berita ini. Dua, faktanya saya belum menerima apapun, termasuk suratnya. Jadi saya tidak bisa mengonfirmasi kebenarannya,” ujar Emil di Pendopo Kota Bandung pada Jumat (22/9/2017).

Emil pun mengaku khawatir jika informasi yang disampaikan dalam isi surat tersebut merupakan hoax. Sebab dalam isi surat tidak mencantumkan nomor surat serta tanggal.

“Bisa juga hoax kan. Soalnya saya lihat tanggalnya belum ada, nomor suratnya belum ada,” terangnya.

Baca juga: Puan Maharani berharap Hari Perdamaian Dunia Jadi Momentum untuk Cari Solusi

Menurut Emil untuk mengonfirmasi kebenaran isi surat tersebut harus dikonfirmasi langsung ke DPP Golkar. Sebab dalam surat tersebut tercantum DPP Golkar sebagai pembuat surat.

“Ini mah masih katanya. Dan karena sumber pemberinya adalah DPP Golkar, jadi konfirmasinya ke pemberi surat bukan ke penerima surat. Kalau mengonfirmasinya ke penerima surat Saya katakan, Saya belum menerima. Saya juga sama seperti media dapat kabarnya via smartphone,” ucapnya. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

Anies Baswedan : "Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita"

Anies Baswedan : “Di Hari Pertama Masuk Sekolah, Antarkanlah Anak-Anak Kita”

Jakarta – Pada hari pertama masuk sekolah yang jatuh pada Senin (16/7/2018) besok, Gubernur DKI ...