Home > Ragam Berita > Nasional > BNPB : Pariwisata Bali Masih Aman meski Gunung Agung Erupsi

BNPB : Pariwisata Bali Masih Aman meski Gunung Agung Erupsi

Jakarta – Kepala Pusdatin dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, mengatakan pariwisata di Bali tetap aman meski terjadi erupsi Gunung Agung di Pulau Dewata.

BNPB : Pariwisata Bali Masih Aman meski Gunung Agung Erupsi

“Hingga saat ini kondisi pariwisata di Bali masih aman untuk dikunjungi, kecuali di dalam radius yang dilarang oleh PVMBG untuk melakukan aktivitas di sekitar Gunung Agung,” kata Sutopo kepada wartawan Jakarta, Jumat.

Dia mengatakan adanya pemberitaan yang berlebihan, bahkan banyak informasi menyesatkan atau hoaxyang beredar di masyarakat tentang peningkatan status Gunung Agung menyebabkan sebagian masyarakat takut berkunjung ke Pulau Bali.

Bahkan, kata dia, masyarakat di Bali sebagian ikut panik. Beberapa kedutaan asing menanyakan Posko BNPB mengenai kondisi aktivitas Gunung Agung dan penanganannya.

Baca juga: Ridwan Kamil Nilai SK Golkar Terkait Pilgub Jabar 2018 Belum Tentu Benar

Dia merinci sejumlah kawasan wisata aman untuk dikunjungi wisatawan, di antaranya Tanah Lot, Uluwatu, Danau Beratan Bedugul, Istana Tampak Siring, Bali Safari and Marine Park, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Sanur, Tanjung Benoa, Goa Gajah, Kawasan Nusa Penida, Pantai Kuta dan lainnya.

Jadi, kata dia, tempat wisata di Bali masih aman. Silakan masyarakat tetap berkunjung untuk menikmati indahnya alam, budaya, kuliner dan lainnya di Pulau Dewata. Pemerintah pasti akan menyampaikan peringatan dini dan informasi yang akurat ketika ada ancaman terhadap masyarakat. (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Massa Yang Akan Mengepung DPR di Aksi 299 Diperkirakan Mencapai 50 Ribu Orang

Massa Yang Akan Mengepung DPR di Aksi 299 Diperkirakan Mencapai 50 Ribu Orang

Jakarta – Kabar terbaru mengatakan bahwa massa gabungan ormas Islam yang akan melangsungkan aksi 299 ...