Home > Teknologi > Sains > Inilah Wujud Robot Buatan Pelajar Indonesia Yang Juarai Kompetisi Internasional

Inilah Wujud Robot Buatan Pelajar Indonesia Yang Juarai Kompetisi Internasional

Jakarta – Tim robotika Indonesia masih terus menyumbangkan prestasi yang membanggakan. Kali ini mereka berhasil menyabet medali perak dalam kompetisi internasional di Amerika Serikat.

Inilah Wujud Robot Buatan Pelajar Indonesia Yang Juarai Kompetisi Internasional

Seperti yang telah diketahui, tim robotika beranggotakan 15 orang dari Madrasah Awaliyah TechnoNatura Depok, meraih medali perak kategori ‘Inovasi Teknik Terbaik’ dalam kompetisi robotika internasional FIRST Global Challenge 2017. Kompetisi itu diselenggarakan di Washington, DC pada 17-19 Juli 2017.

Sebagai bentuk apresiasi, serta ditujukan untuk menggaungkan prestasi para talenta muda di bidang robotika Tanah Air itu, Kedutaan Besar AS di RI memberikan kesempatan bagi Never Before untuk mendemonstrasikan robot kreasi mereka di muka umum. Siswa-siswi dari SMA 70 dan SMA 43 turut hadir dalam presentasi robot itu.

Donovan mengatakan pada @America bahwa “Bagi mereka yang pertama kali mendengar kata Indonesia, tak ada yang pernah berpikir tim robotika siswanya berhasil menyabet medali perak di kompetisi robotika internasional. Dan hari ini saya bangga menyambut tim robotika Never Before TechnoNatura. Kami di Kedubes AS bangga dengan pengetahuan, komitmen, dan dedikasi mereka.”

“Keterlibatan mereka (Never Before) dalam kompetisi itu membuka peluang untuk Indonesia dan AS guna menjalin kerja sama pertukaran inovasi di bidang STEM (science, technology, engineering, and mathematics) bagi kedua negara,” tambahnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Segera Lakukan Registrasi Ulang Kartu Pra Bayar Bila Tidak Ingin Diblokir

Jakarta – Bagi para pengguna kartu pra bayar, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menghimbau agar ...