Home > Ragam Berita > Nasional > Risma Tetapkan Jumat Sebagai Hari Wajib Onthel PNS Surabaya

Risma Tetapkan Jumat Sebagai Hari Wajib Onthel PNS Surabaya

Surabaya – Secara mengejutkan, bu Tri Rismaharini yang tak lain adalah Wali Kota Surabaya meminta para PNS untuk berangkat ke kantor dengan naik sepeda pada hari Jumat.

Risma Tetapkan Jumat Sebagai Hari Wajib Onthel PNS Surabaya

Saat diwawancarai di Balai Kota Surabaya, dirinya berkata “Penyebab kematian terbesar di Indonesia, khususnya masyarakat perkotaan adalah penyakit jantung. Tiap hari ada saja orang-orang yang melakukan operasi jantung,”

Menyambut hari jantung se dunia, yang jatuh pada hari Jumat, 29 September 2017, Pemerintah Kota Surabaya akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat Surabaya di Taman Bungkul.

“Nanti di Taman Bungkul akan dibuka pos-pos kesehatan, di sana ada dokternya juga untuk melakukan simulasi tentang serangan jantung di Taman Bungkul,” ujar Risma

“Iya, nanti (tanggal 29 September) orang-orang kalau mau ke kantor nggak boleh naik kendaraan bermotor. Saya pun juga nggak boleh naik kendaraan pribadi saya, mesti naik kendaraan dinas atau nggowes kalau mau pergi-pergi. Saya juga sudah sering gowes,” ujar Risma.

Risma mengatakan bahwa program gowes itu merupakan salah satu cara untuk mengurangi penyakit jantung.

“Penyakit jantung ini disebabkan karena pola hidup, pola makan. Ini disebabkan karena jarang olahraga dan malas gerak. Ini kalau ke toilet boleh naik motor pasti ya orang-orang ke toilet naik motor. Ini, Gowes bisa jadi salah satu cara untuk mengurangi risiko penyakit jantung,” pungkasnya.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

Polisi Bakal Jemput Paksa Dhani Jika Mangkir Lagi Dari Panggilan

JAkarta – Pihak Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim sudah siapkan pemanggilan kedua Ahmad ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135