Home > Olahraga > Bola > Try Soetrisno Minta Pemerintah Tak Hilang Kewaspadaan Pada PKI

Try Soetrisno Minta Pemerintah Tak Hilang Kewaspadaan Pada PKI

Jakarta – Isu mengeni kebangkitan PKI beberapa waktu kebelakang membuat Try Sutrisno angkat bicara dengan mengatakan bahwa dirinya tidak mempersoalkan keinginan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan memperbarui film tentang Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) agar sesuai dengan kebutuhan generasi saat ini.

Try Soetrisno Minta Pemerintah Tak Hilang Kewaspadaan Pada PKI

Saat ditemui di Mabes TNI Cilangkap, dirinya berujar “Supaya mengimbangi lebih dingin, oke silakan. Tapi intinya, kewaspadaan terhadap PKI itu harus tetap. Karena ideologi predator Pancasila itu banyak,”

Selanjutnya beliau juga mengatakan “Bangga saya. Alasan Anda (Panglima TNI) supaya prajurit saya tahu kenyataan tingkah laku PKI sebagai pengkhianat, itu tidak dibuat-buat,” kata Try.

Dalam kesempatan itu, Try meminta agar deteksi dini terhadap anak-anak PKI yang akan masuk ke tubuh TNI melalui pendidikan akademi militer tetap dilakukan. Akademi militer, kata Try, harus diisi oleh orang-orang yang berjiwa NKRI.

“Tidak mustahil anak-cucu PKI Akan masuk ke Akmil, itu sasaran strategis jangka panjang. Saya minta jajaran intel kita untuk betul-betul tahu, yang masuk Akmil manusia Merah-Putih betul atau tidak,” ucap Try.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Barcelona vs Deportivo La Coruna, Senin 18 Desember 2017

Prediksi Barcelona vs Deportivo La Coruna, Senin 18 Desember 2017

Jakarta – Pekan ke-16 bisa jadi momen yang krusial bagi Barcelona. Pasalnya, ini akan jadi ...