Home > Olahraga > Bola > Wow, Gaji Dembele Sentuh Angka Rp 28 Miliar

Wow, Gaji Dembele Sentuh Angka Rp 28 Miliar

Dortmund – Mantan penggawa Borussia Dortmund, Ousmane Dembele, hijrah ke Barcelona pada musim panas beberapa bulan lalu. Besaran gaji yang ia terima bocor ke publik, dan tak mengherankan dirinya bersedia merapat ke Camp Nou.

Wow, Gaji Dembele Sentuh Angka Rp 28 Miliar

Ousmane Dembele

Kontrak pemain berusia 20 tahun itu bersama El Barca dibongkar oleh media kenamaan Jerman, Spiegel. Sejumlah detail mengenai ‘tunjangan’ selama ia berseragam Blaugrana membuat segalanya menjadi logis bagi Dembele mengapa ia tak perlu berpikir dua kali untuk bergabung.

Dortmund juga kecipratan uang segar. Oleh karena itu manajemen klub rela-rela saja melepasnya ke Catalan.

Jadi, menurut klaim dari Spiegel yang mendapatkan bocoran informasi dari Football Leakes, winger yang bisa menyisir kiri dan kanan lapangan itu mendapatkan gaji per tahun mencapai 12 juta euro atau setara Rp 191 miliar, naik Rp 38 miliar dari yang ia terima dari Die Borussen.

Tak hanya itu saja, Barcelona akan memberikan bonus mencapai 3,3 juta euro atau nyaris Rp53 miliar jika berhasil meraih trebel.

Selain itu, Dortmund tak mau ketinggalan mendapat untung dari penjualan salah satu pemain terbaiknya musim lalu itu. Disebutkan jika Barcelona wajib mengeluarkan 105 juta euro (Rp2,3 triliun) sebagai DP (down payment). (Tita Yanuantari – www.harianindo.com)

x

Check Also

Prediksi Juventus vs Atalanta, Kamis 15 Maret 2018

Prediksi Juventus vs Atalanta, Kamis 15 Maret 2018

Jakarta – Sempat tertunda karena badai salju, laga pindahan antara Juventus melawan Atalanta akan diselenggarakan ...