Home > Teknologi > Gadget > Microsoft Tegaskan Windows 10 Teranyar Lebih Stabil

Microsoft Tegaskan Windows 10 Teranyar Lebih Stabil

California -Microsoft mengklaim sistem operasi Windows 10 kini semakin baik, stabil, dan cepat, dari segi performa. Hal ini dimungkinkan berkat “Creator Update 1703”, yakni pembaruan lebih lanjut dari “Anniversary Update 1607”.

Microsoft Tegaskan Windows 10 Teranyar Lebih Stabil

Microsoft mengatakan Windows 10 versi teranyar lebih cepat 13 persen untuk boot, 18 persen untuk log in, serta 30 persen untuk facial recognition. Dari sisi baterai, Windows 10 kini lebih tahan 5 persen untuk menonton video di aplikasi “Movies & TV”, serta peningkatan 17 persen pada peramban Edge.

Agaknya sang raksasa software sedang meyakinkan kembali para kustomer, khususnya korporat, bahwa pembaruan Windows 10 kali ini benar-benar bermanfaat. Pasalnya, sudah lima bulan dirilis, hanya sepertiga pengguna Windows 10 yang memperbarui sistem operasinya.

Bisa jadi pengguna Windows 10 trauma atas insiden pada versi Anniversary 1607 keluaran 2016. Kala itu, peningkatan performa Windows 10 diikuti beberapa masalah, di antaranya terkait webcamdan perangkat baca digital Kindle.

Padahal, pengguna Windows 10 sangat bersemangat ketika menyambut kehadiran Anniversary Update 1607. Jika dibandingkan pada periode waktu serupa, ada 85 persen pengguna yang beralih ke Anniversary Update 1607 pasca lima bulan diluncurkan.

Microsoft pun belajar dari kesalahan. Sejauh ini, Creator Update 1703 tak memiliki masalah. Versi sistem operasi itu bekerja sebagaimana mestinya. Sayangnya, kepercayaan pengguna terlanjur luntur dan harus dibangun kembali sebagaimana diberitakan ArsTechnica pada Jumat (22/9/2017).

Melalui berbagai upaya, Microsoft cuap-cuap bahwa pembaruan Creator Update 1703 layak dicoba, terutama ke pengguna korporat yang basisnya paling banyak. (Tita Yanuantari – harianindo.com)

x

Check Also

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

iPhone Dikabarkan Tidak Akan Pakai Lagi Layar OLED

Cupertino – Flagship Apple tahun ini hadir dengan serangkaian gebrakan, mulai dari layar yang tanpa ...