Home > Ragam Berita > Nasional > Pria Ini Bangga Bisa Punya Mobil Milik Koruptor

Pria Ini Bangga Bisa Punya Mobil Milik Koruptor

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengadakan acara lelang pada hari jumat (22/09/2017) kemarin di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat. Pada acara lelang kali ini KPK mengeluarkan sebanyak 22 lot barang sitaan.

Pria Ini Bangga Bisa Punya Mobil Milik Koruptor

Pria Ini Bangga Bisa Punya Mobil Milik Koruptor

Rincian barang-barang tersebut adalah sebanyak 19 unit mobil dari berbagai macam merk, satu unit motor Kawasaki type Ninja 250 cc keluaran tahun 2011, satu paket handphone, dan satu paket koper.

Bagi beberapa orang membeli barang hasil sitaan KPK memiliki makna tersendiri. Salah satunya Jupri. Seorang pria yang berasal dari Surabaya, Jawa Timur, ini berhasil memenangkan lelang jenus mobil Volkswagen Beetle pada lelang hasil sitaan KPK.

Jupri mengakui bahwa dirinya sengaja datang ke Jakarta untuk bersaing mendapatkan mobil yang disita dari kasus korupsi yang melibatkan Mantan Kepala PT NK Cabang Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Daerussalam (NAD) Heru Sulaksono.

Menurutnya ada sebuah nilai kebanggan tersendiri dapat memiliki barang bekas hasil sitaan KPK, selain karena memang mobil jenis VW Beetle keluaran tahun 2011 tersebut termasuk jarang ada di pasaran.

Baca juga : Antusiasme Warga Mengikuti Lelang Mobil di KPK

“Barang ini built up, enggak ada yang punya di show room-show room lain, kebetulan ada ini, cari juga susah seperi ini,” kata Jupri.

Jupri memenangkan lelang dengan harga sekitar Rp 396 juta. Baginya mengeluarkan uang sejumlah itu bukanlah hal besar. Pasalnya jika dibandingkan dengan harga pasaran, harga mobil bekas jenis VW Beetle tersebut masih menguntungkan.

“Sudah saya lihat dan barang tersebut memang sesuai, karena pasarannya memang masih Rp 500 juta lebih. Jadi alhamdulillah kami masih bisa menikmati barang ini dan tanpa ada masalah,” terangnya.
(Muspri-harianindo.com)

x

Check Also

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Reklamasi Bakal Dihentikan Anies-Sandi, Luhut : Asal Sesuai Aturan

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mempersilakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI ...