Home > Ragam Berita > Nasional > Anggota Polisi Ini Rela Menjadi Guru di Daerah Terpencil Papua

Anggota Polisi Ini Rela Menjadi Guru di Daerah Terpencil Papua

Jakarta – Kabar mengenai Bripka Andarias Simbiak selaku anggota Polsek Kepulauan Padaido, Polres Biak Numfor, Polda Papua merasa terpanggil sebagai bhayangkara negara untuk mendedikasikan hidupnya sebagai tenaga pengajar (guru) di salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kampung Padaido, Distrik Kepulauan Padaido yang terletak di sebelah utara Provinsi Papua menarik perhatian netizen.

Anggota Polisi Ini Rela Menjadi Guru di Daerah Terpencil Papua

Video dan foto-foto Bripka Andarias sedang asyik mengajar pun menjadi viral di media sosial Facebook dan YouTube yang diunggah oleh seorang rekan Andarias dengan akun Facebook Chak Sawaki. Dia kagum atas pelayanan Kanit Binmas Polsek Padaido tersebut. Video Andarias anggota Polri yang sedang mengajar itu mendapat sambutan luar biasa dari para netizen.

Terlihat dari gambar video dan foto, Bripka Andarias hanya dengan mengenakan pakaian dinas polisi, serta memakai sandal jepit butut terlihat dengan penuh kesabaran memberikan materi pelajaran matematika, bagi para siswa kelas 2 SD Padaido, Jumat (22/9/2017) pagi.

Andarias mengatakan baru sembilan bulan dimutasi ke Polsek setempat. Dia langsung mengambil inisiatif untuk terjun ke sekolah yang ada di tempat tugasnya dan mengabdikan diri sebagai guru.

(Ikhsan Djuhandar – harianindo.com)

x

Check Also

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Sandi Tegaskan Bakal Olah Sampah di Sunter sebagai Pembangkit Listrik

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun pembangkit listrik bertenaga sampah di Sunter, ...