Home > Ragam Berita > Nasional > Presiden Jokowi Dijadwalkan Beri Bantuan Rp 7 Miliar ke Pengungsi Gunung Agung

Presiden Jokowi Dijadwalkan Beri Bantuan Rp 7 Miliar ke Pengungsi Gunung Agung

Jakarta – Presiden Joko Widodo direncanakan akan memberikan bantuan secara langsung kepada para pengungsi yang terdampak aktivitas Gunung Agung di Bali pada Selasa (26/9/2017).

Presiden Jokowi Dijadwalkan Beri Bantuan Rp 7 Miliar ke Pengungsi Gunung Agung

Bantuan yang diberikan oleh Presiden berupa barang-barang kebutuhan sehari-hari dengan nilai sebesar Rp 7,1 miliar.

“Bantuan presiden tersebut dalam berbagai bentuk barang senilai lebih dari Rp7,1 miliar,” kata Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat, di Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Menurut keterangan Harry, barang-barang yang akan disumbangkan Jokowi berupa 5.000 lembar selimut, 18.230 lembar matras, 520.000 lembar masker, 12.000 kilogram beras, serta barang-barang yang lainnya.

Jumlah pengungsi Gunung Agung hingga saat ini yang tercatat sebanyak 59.820 jiwa yang tersebar di beberapa titik pengungsian.

Presiden bersama Ibu Iriana Jokowi dengan didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala BPN Sofyan Djalil bertolak ke Bali melalui Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, pada Senin (25/9/2017) pukul 17.15 WIB, setelah sebelumnya meresmikan Jalan Tol Semarang-Solo Seksi III Bawen-Salatiga di Gerbang Tol Salatiga, Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Jawa Tengah.
(samsul arifin – harianindo.com)

x

Check Also

Karena Alasan Ini, PA 212 Desak Dirjen Binmas Islam Dicopot

Karena Alasan Ini, PA 212 Desak Dirjen Binmas Islam Dicopot

Jakarta – Juru Bicara DPP Persaudaraan Alumni (PA) 212 Ustadz Fikri Bareno mengatakan bahwa pihaknya ...


Warning: A non-numeric value encountered in /srv/users/serverpilot/apps/harianindo/public/wp-content/plugins/mashshare-sharebar/includes/template-functions.php on line 135